Rabu, 18 Juli 2018

Penghargaan PRIA 2017, Wujud Harmonis GSVL-MOR Dengan Pers

LIPUTAN KHUSUS

 

Bersaing 3 Daerah, Diserahkan Kapuspen TNI

manado,

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Wuryanto menyerahkan Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi kepada Sekda Kota Manado, Rum Usulu di Bali

UNTUK kesekian kalinya, Pemkot Manado raih penghargaan tingkat nasional. Kali ini berhasil menyabet Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Wuryanto didampingi CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wilkan kepada Plt Sekda Kota Manado, Rum Usulu, mewakili Wali Kota Manado, G.S Vicky Lumentut di Bali, Jumat (24/3/2017).

manado

Sekretaris Daerah (Sekda) H Drs Rum Usulu didampingi Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene S.Sos

Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi, ada empat kota yang masuk nominasi yakni Manado, Palu, Bitung dan Tomohon.

 “Kota Manado berhasil menjadi terbaik dan pemenangnya,” kata CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wilkan.

Dia menjelaskan, Public Relation adalah kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap yang disesuaikan dengan kepentingan orang atau golongan.

Pria

Sekda dan Kabag Humas bersama wartawan pos Pemkot Manado

“Dimaksudkan agar orang atau lembaga itu memperoleh kepercayaan dan jasa baik dari mereka, sedangkan pelaksanaan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap itu adalah untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan yang sebaik-baiknya,” jelasnya.

Menurutnya, Pemkot Manado berhasil meraih prestasi sebagai pemenang kategori media relations regional Sulawesi Subkategori Pemerintah Kota.

PR Indonesia: Manado Raih Penghargaan Semua Aktivitas

DALAM penyerahan tersebut, Manado meraih penghargaan dari setiap aktivitas yang bertujuan mewujudkan credibility dan trust Pemerintah, kementerian, lembaga, koorporasi, organisasi di mata stakeholder,” tukas Asmono.

manado, sekda manado

Sekda Manado Rum Usulu bersama penerima penghargaan

Ajang PRIA 2017 di Bali menghadirkan 5 kategori kompetisi, yakni kategori Media Relations Awards, kategori Media Internal, kategori Program PR, dan kategori Platinum Awards atau juara utama.

Metode penjurian PRIA sangat khas, kredibel, dan terpercaya. Dilakukan tim dewan juri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan atau agensi PR, tokoh asosiasi atau organisasi PR, fotografer dan jurnalis senior, praktisi desain dan branding, serta PR Indonesia Gurus yang melakukan penilaian diam-diam tanpa diketahui pihak yang akan menerima.

Pria

Nampak Sekda Manado Drs Rum Usulu

“Khusus untuk kategori media relations, PR Indonesia bekerja sama dengan PT Isentia untuk memonitoring pemberitaan pemerintah daerah, kementerian, lembaga, koorporasi, organisasi di 20 media cetak mainstream di Indonesia sepanjang tahun 2016,” pungkas Asmono.

PR Indonesia Akui GSVL-MOR Harmonis Bersama Pers

Pria

Sekda Kota Manado, Rum Usulu didampingi Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene membubuhi tanda tangan dipamflet menolak berita Hoax

PENGHARGAAN Publik Relation Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi yang dilaksanakan PR Indonesia di Bali, Jumat (24/3/2017) diraih Pemkot Manado tak lepas dari peran serta Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) yang selalu terbuka dari media massa dan pers untuk mengkritik secara objektif segala kebijakan dan program pemkot.

manado

Sekda Manado didampingi Kabag Humas dan sejumlah wartawan usai menandatangani anti berita hoax di Bali

Itu terbukti, penghargaan yang diberikan PR Indonesia dinilai Pemkot Manado selang Januari-Desember 2016 mampu menjalin hubungan baik dan harmonis dengan media massa, sehingga program kerja dan sosialisasi seputar pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan tepat sasaran.

Usulu: Pemkot Manado Tidak Alergi Kritikan yang Objektif

“Penghargaan ini tak lepas berkat kerjasama semua pihak. Pemkot Manado tidak alergi dengan berbagai kritikan, tapi harus bersifat objektif untuk peningkatan pembangunan di Kota Manado,” kata Sekda Kota Manado, Rum Usulu didampingi  Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene usai menerima penghargaan mewakili Wali Kota, GSVL.

manado, GSVL, VIcky Lumentut

Walikota Manado GS VIcky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Sekda Rum Usulu saat diwawancarai wartawan

Usulu mengimbau, semoga kedepan akan lebih baik lagi hubungan antara pers dengan pemerintah, dalam memberikan informasi kepada masyarakat Kota Manado.

Kabag Humas: Terima Kasih kepada Semua Media

KABAG Humas Runtuwene menambahkan, Pemkot Manado menerima undangan dalam ajang kompetisi kehumasan atau publik relations (PR) yang paling komrehensif bertajuk The 2nd PR Indonesia Award (PRIA) 2017 di Bali.

Pria

Sekda Kota Manado, Rum Usulu didampingi Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene di sela-sela penerimaan PRIA 2017

Penghargaan yang diterima Pemkot Manado ini bentuk komitmen bersama baik pemerintah maupun pers ikut berpartisipasi menunjang program pemerintah dibawah kepemimpinan Wali Kota dan Wawali GSVL-MOR menjadikan Kota Manado Cerdas dan Hebat.

Pria

Kabag Humas dan Pemerintahan Kota Manado, Steven Runtuwene bersama pengahragaan PRIA 2017 yang diserahkan PR Indonesia di Bali.

“Terima kasih kepada semua media massa di Kota Manado yang ikut mendukung terlaksananya program pembangunan di Kota Manado,” timpal birokrat berlatar belakang wartawan ini. (***)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*