Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Studi TPA Sampah Regional, Wagub Steven Temui DLH Denmark

×

Studi TPA Sampah Regional, Wagub Steven Temui DLH Denmark

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, DENMARK – Kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sulut yang dipimpin Wagub Steven Kandouw di Denmark, dalam rangka memaksimalkan pengo pengelolaan sampah di daerah ini.

Wagub Sulut Steven KandouwDalam kunjungan tersebut, Wagub Kandouw menyempatkan diri belajar di Departemen Lingkungan Hidup Denmark.”Ini untuk menindaklanjuti rencana pengeloaan sampah regional yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara,” ungkap Kandouw.

Kandouw menambakan, solusi stategi menangani persoalan sampah, dimana bukan hanya modern, tapi juga dalam penerapannya tidak mengesampingkan lingkungan, atau pengelolaan sampah yang rama lingkungan.

Wagub Sulut, Steven Kandouw, TPA Regional, Sampah

Karena itu lewat kunjungan tersebut, selain belajar, Wakil Gubernur juga akan menindaklanjuti lewat kerjasama.

“Dalam agenda kerjasama ini, akan dibicarakan mengenai besaran dana untuk pembuatan serta pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) regional,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wagub, Asisten III bidang Administrasi Roy Roring MSi, Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ir Ronald Sorongan MSi, dan Kepala Biro Ekonomi & SDA DR Franky Manumpil MSi.(alfa)