Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Tetty Hadiri Pelantikan Kepala BPKP Sulut

×

Bupati Tetty Hadiri Pelantikan Kepala BPKP Sulut

Sebarkan artikel ini

bupati minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Senin (10/4) kemarin menghadiri pelantikan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari pejabat lama Sihan Panjaitan kepada pejabat baru Winhar Maka.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Kantor Gubernur Sulut ini dipimin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan dihadiri oleh Deputi BPKP RI Gatot, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota se – Sulut.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pelaksanaan pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Sulut.

“Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang, tugas BPKP dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang pengawasan keuangan negara atau daerah dan pembangunan nasional,” Gubernur

Lanjut Dia, dengan kepimpinan Bapak Winhar, beliau siap melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap seluruh rencana kerja Pemerintah Pusat dan Daerah, dalam meliputi sasaran pokok pembangunan berdasarkan sembilan agenda perioritas pembangunan (NAWACITA) yang dituangkan dalam RPJMN.

Selain itu, Presiden menerbitkan instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2014 tentang peningkatan kualitas sistem pengendalian interen dan keandalan penyelenggaraan fungsi pengawasan interen dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Terbitnya Perpres tersebut, Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, mempunyai komitmen untuk mendukung dalam mewujudkan visi BPKP sebagai auditor internal Pemerintah RI berkelas dunia untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan nasional,” tandasnya.(dav)