Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

MTI Minsel Turut Serta Amankan Perayaan Paskah di Minsel

×

MTI Minsel Turut Serta Amankan Perayaan Paskah di Minsel

Sebarkan artikel ini

 

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mina’Esa Tou Indonesia (MTI) ikut mengamankan perayaan ibadah Jumat Agung dan Paskah di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Seltan (Minsel) demi tercipta kekhusukan peringatan kematian dan kebangkitan Yesus kristus yang diimani umat Kristen.

“Semua personel kita yang ada di 17 Kecamatan yang ada di Minsel sudah langsung membaur dengan aparat keamanan lainnya di setiap tempat perayaan ibadah Paskah 2017 termasuk prosesi Jumat Agung di setiap gereja yang ada di Minsel,” kata Ketua DPD LSM MTI Minsel Orel Lumantow yang didampingi Wakil Ketua Bidang Infokom dan Kemitraan DPD MTI Minsel David Masengi kepada manadoterkini.com.

Menurut dia, personel yang telah diterjunkan untuk kepentingan membantu pengamanan perayaan tersebut, sudah langsung membaur dengan sejumlah aparat keamanan lainnya, seperti kepolisian dan TNI serta sejumlah pengamanan dari internal panitia di setiap gereja.

Untuk kepentingan itulah, organisasi kemasyaratan Adat di Minsel tersebut membangun komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak baik kepolisian dan TNI serta panitia perayaan di masing-masing gereja, agar pelaksanaan tugas pengamanan bisa berjalan lancar.

“Setiap personel yang kita terjunkan sudah kita mintakan untuk berkoordinasi dengan pihak panitia atau pengamanan lainnya agar sinergis,” katanya.
Khusus untuk Minsel, ratusan personel telah disiagakan dan akan terus melakukan pengamanan hingga Senin (27/3) mendatang.

“Nanti akan ada pawai Paskah karena itu kita akan terus berjaga hingga hari itu,” katanya lagi.

Dia menjelaskan, pelibatan personel MTI Minsel dalam pengamanan di setiap perayaan Paskah di Minsel, sudah menjadi program rutin.

“Ini akan menjadi program rutin kami dari seluruh MTI yang ada di Indonesia, Sulut dan Minsel khususnya,” tandasnya.(dav)