Rekrutmen Bacaleg Diperketat, Golkar Minsel Incar Figur Merakyat

manadoterkini.com, AMURANG-Meskipun pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Namun, konstelasi politik di sejumlah daerah, kian meninggi. Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejumlah partai mulai menyiapkan strategi dalam perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Bagi Partai Golongan Karya (Golkar) Minsel yang diketuai oleh Christiany Eugenia Paruntu SE menjadi wakil rakyat wajib memenuhi beberapa kriteria partai. Walaupun diakui, DPD masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal Itu diakui oleh sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Minsel. Menurut mereka, seleksi Bacaleg yang akan dilakukan Partai Golkar akan dilakukan secara ketat. Prosesnya melewati tingkatan DPD II, DPD I hingga DPP.

“Sesuai rapat dengan pihak DPD I beberapa waktu yang lalu, finalisasi Bacaleg tetap akan mengerucut di DPP. Perhitungannya sangat jelas, meski DPD II mengirim ratusan nama, bisa saja di DPP akan tersisa puluhan saja. Itu pun tetap akan diseleksi di tingkat DPD I Partai Golkar Sulut,” jelas mereka.

“Namun, kita tetap akan menunggu Juklak dari DPP. Biasanya itu akan diturunkan DPP. Kita tetap akan mengacu pada Juklak selain syarat lainnya,” sambungnya.

Untuk DPD II Partai Golkar Tomohon, salah satu parameter bagi Bacaleg Golkar yakni menjadi kader partai dan pengurus di tingkat Desa/kelurahan, kecamatan atau Kabupaten.

“Partai Golkar merupakan partai besar. Khusus di Minsel, program kaderisasi yang dilaksanakan Ketua DPD II Christiany Eugenia Paruntu SE ini, berjalan mulus. Jadi kita tidak takut kekurangan kader untuk Pileg nanti,” tutup mereka.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan