Lobi Pembangunan Pasar, Bupati Tetty Sambangi Kementerian Perdagangan

minselmanadoterkini.com, JAKARTA-Upaya untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE berencana membangun sejumlah pasar di Minsel. Pasar ini nantinya akan menjadi sentra jual beli masyarakat yang juga berperan menampung seluruh hasil pertanian dari petani Minsel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng SP MSi usai mendamingi bupati melakukan pertemuan Sekjen Kementerian Perdagangan RI Drs Karyanto Suprih MM di Kantor Kementerian Perdagangan RI pada Jumat (21/4) siang tadi.

minselMenurut Dia, bupati berharap langkah ini dapat meningkatkan roda perputaran ekonomi baik masyarakat khususnya petani dan pedagang.

“Dengan adanya penambahan pembangunan padar yang menampung hasil pertanian, petani tak perlu khawatir lagi kemana akan memasarkan barang mereka. Karena ada pasar yang siap menampung hasil bumi yang mereka tanam,” ungkapnya.

Tak hanya itu, upaya menggeliatkan perekonomian warga juga akan dilakukan Bupati dengan menyukseskan gerakan pasar desa/kampung yang dicanangkan pemerintah pusat.

Pasar, lanjut Sumuweng bakal merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat di wilayah tersebut.

Langkah ini merupakan salah satu program pemerintah untuk membangun ekonomi lokal.

“Pasar Desa berperan penting dalam penggerak ekonomi rakyat. Kehadiran pasar diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga. Tak hanya focus fisik, tetapi juga dibangun manajemen yang professional,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan