Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Gubernur Olly : STQ Mampu Perkuat Iman dan Taqwa Umat Muslim di Sulut

×

Gubernur Olly : STQ Mampu Perkuat Iman dan Taqwa Umat Muslim di Sulut

Sebarkan artikel ini

STQmanadoterkini.com, SULUT – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Sulawesi Utara. Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey, SE saat membuka kegiatan STQ XXIV Tingkat Provinsi Sulut di Asrama Haji Tuminting Manado, Jumat (21/4/2017) tadi malam.

“STQ Tingkat Provinsi ini menjadi sarana untuk memperkuat jalinan silaturahmi, persaudaraan serta iman dan taqwa diantara umat muslim yang ada di Sulawesi Utara,” katanya.

Pentingnya jalinan persaudaraan yang rukun itu dikatakan Gubernur Olly, karena mampu mempengaruhi pembangunan daerah. “Ini adalah garansi dalam dinamika kehidupan bermasyarakat serta mempengaruhi pelaksanaan pembangunan. Tanpa kehidupan yang rukun dan damai, visi pembangunan akan mustahil dicapai secara optimal,” tegasnya.

STQLebih lanjut, Olly berharap kegiatan seleksi yang bertema Tingkatkan Implementasi Nilai-Nilai Al-Qur’an Dalam Membangun Kebersamaan Untuk Sulut Hebat itu juga dapat meningkatkan pola pikir dan membudayakan kebiasaan umat muslim Sulut untuk gemar membaca Al-Qur’an. “Umat muslim di Sulut dapat lebih gemar membaca Al-Qur’an serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia seleksi yang juga anggota DPRD Sulut H. Ayub Ali Albugis, SE. Albugis berharap STQ berdampak pada meningkatnya semangat warga muslim di Sulut membaca Al-Qur’an. “Ini sebagai motivasi untuk membaca Al-Qur’an bagi seluruh masyarakat muslim di Sulut,” tegasnya.

Terkait jumlah peserta dan pendamping dalam kegiatan STQ, Albugis menyebut jumlah keduanya mencapai ratusan orang. “Total semuanya ada 127 orang. Terdiri dari 97 peserta dan 30 pendamping,” tandasnya.STQ

Menariknya, acara STQ itu juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut periode 2016-2021 oleh Gubernur Olly. Adapun yang dilantik sebagai Ketua LPTQ Sulut adalah Bupati Bolaang Mongondow Selatan H. Herson Mayulu, SIP.

Adapun kegiatan STQ turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi, Sekdaprov Edwin H. Silangen, SE, M.Si, Asisten II Rudi Mokoginta, SE, M.TP, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik dr Bahagia Mokoagow, Plt Karo Umum Clay June Dondokambey, S.STP, Kepala Kantor Wilayah Agama Sulut Drs. H. Suleman, M.Pd, dan pejabat lainnya.(timredaksi)