Masuk Kategori Penyerapan Anggaran Terendah,Ini Penjelasan Kadis PUPR Bart Assa

manadoterkini.com, MANADO – Penyerapan anggaran yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado yang masuk kategori peringkat terendah tahun 2017 ini, mendapat tanggapan dari kepala Dinas PUPR Kota Manado  Peter K.B. Assa. menurutnya hal itu merupakan hal yang biasa terjadi,sebab pada triwulan pertama,pihaknya belum sepenuhnya melakukan realisasi anggaran di karenakan penyerapannya masih sangat kecil.

Bart Assa

Kadis PUPR Manado Peter KB Assa ST MSc PhD

“Penyerapan anggaran yang rendah di triwulan pertama itu merupakan hal yang biasa terjadi, mengingat pada sekarang ini pihak kami masih berada pada tahap perencanaan, dan itu tidak banyak menggunakan anggaran. Tapi nanti pada tahap pelaksanaan barulah dana yang ada akan terserap. Apalagi beberapa kegiatan seperti pembangunan rumah sakit, itu akan jalan, dan sudah pasti akan perlu dana,” ungkap Assa.

Di jelaskan mantan kepala Bappeda Kota Manado ini, keterlambatan anggaran ini juga di pengaruhi oleh beberapa hal terutama penyesuaian,apalagi  di tahun ini ada perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).terenda

“Dengan adanya OPD baru tentunya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang sebelumnya di laksanakan bulan Januari 2017 tertunda penerbitannya sampai akhir Pebruari 2017,” jelas Assa.

Sebelumnya,dalam laporan Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (LEPRA),Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang di gelar Rabu (19/04/2017) lalu mendapat sorotan. Pasalnya, dari anggaran Rp.263.474.479.000 yang diberikan, penyerapan yang ada baru sebanyak 0,40%. Hal tersebut membuat dinas ini menjadi peringkat nomor satu penyerapan anggaran terendah.(mlz)

Bart Assa Dinas PUPR Penyerapan Anggaran

Posting Terkait

Tinggalkan pesan