Senin, 20 November 2017

GSVL-MOR Bawa Manado Go Internasional Lewat MFF 2017

WALIKOTA GSVL Diskusi Dengan Tokoh Intelektual Perancis

SELAMA berada di Kota Paris, Perancis, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, terus melakukan upaya untuk memperkenalkan Kota Manado kepada para tokoh dan masyarakat di kota mode tersebut. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Walikota GSVl untuk mambawa Manado Go Internasional dari sector pariwisata.VIcky Lumentut

Apalagi, pada bulan September 2017 nanti, Kota Manado akan melaksanakan iven akbar berskala internasional yang dikemas dalam paket program Manado Fantastic Festival (MFF) 2017. Dimana, wisatawan dari berbagai Negara menjadi tujuan dari paket program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Dalam kunjungan ke Paris, Walikota GSVL bertemu dengan Prof Christian Bourret, Direktur institut Francilien d’lngenierie des Services Marna La Vallee, Perancis. Pertemuan yang dilangsungkan dalam rangka diskusi pengembangan kota pariwisata dan kesehatan itu, berlangsung penuh keakraban.

Walikota terbaik se-Indonesia itu memanfaatkan pertemuan itu untuk meminta masukan terkait strategi mengembangkan Kota Manado menjadi kota tujuan wisata berkelas seperti Kota Paris. Sehingga, kedepan Kota Manado tidak akan kalah dengan kota-kota lainnya di dunia yang telah lebih dulu dikenal sebagai kota pariwisata berskala dunia.GSVL-Prancis

“Hari ini (Kamis-1/6) saya berkenan diskusi dengan Prof Christian Bourret. Beliau adalah Direktur institut Francilien d’lngenierie des Services Marna La Vallee. Untuk seminar pengembangan kota (pariwisata, dan kesehatan),” jelas Walikota GSVL. Dalam pembicaraan itu pula, Walikota GSVL memaparkan tentang program MFF yang puncaknya dilaksanakan Manado Thanksgiving. Seluruh masyarakat Kota Manado dari berbagai suku dan agama akan melakukan open house bagi tamu yang datang ke Manado.

Menariknya, kata Walikota GSVL, Prof Christian Bourret menyatakan akan datang ke Manado untuk menyaksikan MFF tahun 2017.

“Dan beliau (Prof Christian) berkenan hadir di Manado Fantastic Festival pada bulan September 2017 di Manado,” pungkas Walikota GSVL tersenyum

Teken Kerjasama, Walikota GSVL dan CCI Prancis Sepakat Kembangkan Pariwisata Manado

Seiring dengan komitmen Gubernur Olly Dondokambey memajukan Pariwisata di Sulut, Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) tak bosan – bosan melakukan promosi pariwisata kota Manado. Tak hanya level local, nasional bahkan hingga luar negeri pun dilakukan GSVL, seperti kunjungannya ke Prancis saat ini.

Walikota Mnaado, GS Vicky Lumentut, CCI Prancis

Penandatanganan Kerjasama Pengembangan Pariwisata Manado oleh Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan CCI Prancis diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence

GSVL ikut mempresentasikan puncak iven pariwisata di Kota Manado, yakni Manado Festival Fantastic yang akan dihelat September mendatang sekaligus momentum HUT Provinsi Sulut.

Walikota GSVL diundang seminar bersama CCI Prancis (Chambre de Commerce et d’Industrie de France) di Kantor Pusat CCI Prancis beralamat 46-48 Avenue de la Grande-Armee, Paris, Selasa (30/5/2017) langsung menindaklanjuti dengan penandatangan MoU atau kerjasama pengembangan Pariwisata Manado.VIcky Lumentut

Dimana bersama pihak CCI Prancis yang diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence.

“Saya dan pihak CCI Prancis telah sepakat bekerjasama untuk pengembangan pariwisata di Manado. Sama-sama kami sudah tandatangan MoU-nya,” jelas GSVL.

CCI Prancis, GSVL

Walikota GSVL saat menemui Dubes RI di Paris, H. Panjaitan

Kerja keras Walikota GSVL yang terus ngotot ‘menjual’ destinasi pariwisata di Kota Manado, khususnya di luar negeri bakal membuat heboh iven Manado Fantastic Festival pada September mendatang. Bahkan iven puncak kegiatan pariwisata di ibukota Provinsi Sulut ini menggema di Kota Mode, Prancsi tersebut.

Selain mempromosikan Pariwisata di CCI Prancis, GSVL juga menemui Dubes RI di Paris, H. Panjaitan. “Saya melaporkan kegiatan selama di Paris sekaligus menjelaskan tentang Manado Fantastic Festival bulan September di Kota Manado,’’ kata GSVL.

Dubes Panjaitan pun berjanji akan memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan even Manado Fantastic Festival di sebuah even yang akan dibuatnya di Prancis.VIcky Lumentut

CCI Prancis pun akan mengirim utusan even Manado Fantastic Festival ke Kota Manado September nanti. “Jadi nanti ada sebuah acara akan dibuat Pak Dubes RI di Prancis. Di acara itu akan diperkenalkan even Manado Fantastic Festival. CCI Prancis juga akan mengirim utusan bulan September nanti ke Manado sekaligus melakukan mapping potensi pariwisata Kota Manado dan Sulut kemudian akan diberi masukan ke saya sebagai Wali Kota,” kunci GSVL

Diundang Seminar Bersama CCI Prancis, Ini Laporan Langsung Walikota GSVL

 

Walikota Manado, GSVL

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mempresentasikan even Manado Fantastic Festival di depan pejabat CCI Prancis.(ist)

WALIKOTA GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Ketua TP PKK Kota Manado yang juga Rektor UNIMA Prof DR Paula Lumentut Runtuwene MS DEA, Selasa (30/5/2017) diundang seminar bersama CCI Prancis (Chambre de Commerce et d’Industrie de France) di Kantor Pusat CCI Prancis beralamat 46-48 Avenue de la Grande-Armee, Paris. “Seminarnya tentang Pariwisata Berkelanjutan dan Potensi Investasi di Manado, Sulut,” kata Walikota GSVL.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini menjelaskan, Prancis berpenduduk 60 juta jiwa dan setiap tahun disebur turis asing sebanyak 66 juta.Prancis

Indonesia penduduknya 250 juta dan target turis asing sekarang 20 juta.  Sedangkan Sulut, jumlah penduduk hampir 3 juta jiwa. Target kedatangan turis setiap tahun 200 ribu jiwa. “Torang musti banyak belajar bagaimana memenej turis, objek wisata, industri dan masyarakatnya,” ungkap GSVL.

Dijelaskan GSVL, CCI merupakan Kamar Dagang dan Industri. Sebuah lembaga nasional pemersatu dan tuan rumah berbagai kamar dagang dan industri di Prancis dibawa Menteri Keuangan dan Industri Prancis. “Banyak materi bagus khusus tentang pariwisata terungkap dalam seminar itu,” aku GSVL.VIcky Lumentut

Oleh CCI Prancis diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence memberikan tanda penghargaan kepada GSVL sebagai Wali Kota yang intens dalam mengembangkan dunia pariwisata di daerah.

“Saya juga sudag undang mereka untuk datang ke Manado September nanti untuk Acara Manado Fantastic Festival (MFF),” pungkas GSVL.

 

Wawali Mor Promosikan Pariwisata Manado Di Kawanua Washington

PEMERINTAH Kota Manado saat ini sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisata yang ada di kota Manao Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan juga melakukan promosi pariwisata yang ada di kota Manado di Kawanua Washington, Amerika Serikat.manado

Bergai hal dipaparkan Wawali Mor bersama dengan ibu Imelda Bastiaan Markus kepada Kawanua Washington, antara lain sejumlah event pariwisata yang akan digelar di tahun ini, Antara lain kegiatan Manado Festival Fantastic. Wawali Mor pun mengharapkan Kawanua yang ada di Washington bisa mempromosikan event-event pariwisata agar banyak wisatawan bisa berkujung ke Manado ataupun Kawanua yang ada di Washington bisa pulang kampung ke Manado. “Kota Manado saat ini sedang berbenah untuk mengembangkan pariwisata yang ada di kota Manado dan banyak event yang akan dilakukan di kota Manado, dan tentunya diharapkan warga Kawanua yang ada di Washington bisa mempromosikan pariwisata di kota ini,” tandas Wawali Mor Bastiaan.

 

Walikota GSVL: Pelihara Kerukunan Di Rumah Besar Kita Manado

Pancasila

Jadilah Warga Yang Cerdas Dan Hebat Hingga Tak Dirongrong Oleh Paham Radikalisme

GSVL-Prancis

Walikota GS Vicky Lumentut mengajak seluruh warga kota Manado untuk mengimplementasikan nilai-nila Pancasila dalam kata dan pembuatan. “Saya ajak seluruh pejabat Pemkot, para generasi muda pemilik masa depan Manado-Sulut-Indonesia dan seluruh rakyat kota Kota Manado, sebagai insan Pancasilais mari torang implementasukan nilai-nilai Pancasila dalam kata dan pembuatan,” ujar walikota dua periode dari Negara Perancis.

 GSVL-Prancis

Lebih jauh diharapkan agar warga kota Manado bisa menjadi patriot kemerdekaan, “Tingkar SDM, bangun dan pelihara kerukunan dalam keberagaman di rumah besar kita di Manado , agar perlahan tapi pasti Manado jadi cerdas dan hebat sehingga tidak dirongrong oleh paham radikalisme,” salam Indonesia dari Perwakilan Diaspora di Perancis yang sudah puluh tahun di Prancis tapi mereka tetap Indonesia. “Mereka tetap cinta Indonesia, dan tidak mau lepaskan WNI. Dorang lebih enak, nyaman tinggal di Indonesia,” tandas walikota pilihan rakyat ini. (liputan khusus)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*