Sabtu, 18 November 2017

Kerjasama Pariwisata, Gubernur Olly Komitmen Pemberlakuan Bebas Visa Wisma Belarusia

belarusiamanadoterkini.com, SULUT – Komitmen yang luar biasa dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dalam mengembangkan pariwisata daerah Nyiur Melambai. Sebelumnya, pada tahun 2016 selain melakukan terobosan membuka penerbangan baru China-Manado, Olly juga melakukan terobosan pemberlakuan bebas visa untuk wisatawan China.

Tahun ini lewat pertemuan dengan salah satu Duta Besar dari Eropa Timur, Belarusia, Olly juga berkomitmen memberlakukan bebas visa untuk wisatawannya.

Menanggapi perlakuan tersebut, Duta Besar Belarusia juga memberlakukan hal yang sama. “Sulut dan Belarusia sama-sama sudah bebas visa. Kemudahan ini tentunya dapat menarik turis asal Belarusia untuk berwisata ke Sulut,” ungkap Gubernur Olly, Selasa (20/06/2017) kemarin.

Selain itu, pada kesempatan tersebut orang nomor satu Sulut juga memperkenalkan berbagai potensi di Sulut. Selain pariwisata, Dia juga memperkenalkan sektor perikanan daerah.

Pada pertemuan itu, Gubernur Olly pun menjelaskan sebelumnya telah dibuka penerbangan China dan Singapur ke Sulut, dan berencana membuka lagi penerbangan Jepang dan Korea.

Karena itu, dengan pembukaan rute baru ini, memberi alternatif rute baru untuk dilalui wisman Belarusia ke Manado, Sulut. “Setelah penerbangan dari Cina dan Singapura ke Sulut, kami juga berencana menambah rute penerbangan Jepang dan Korea. Sehingga bila ada turis dari Belarusia yang akan datang ke Sulut dapat melalui rute alternatif tersebut menuju Manado,” urai Olly.

Lebih jauh, Olly berharap Dubes Vladimir Lopato Zagorsky dapat membantu mempromosikan keunggulan pariwisata Sulut di negara Eropa Timur. “Nantinya pariwisata Sulawesi Utara dapat dipromosikan di Belarusia sehingga semakin dikenal,” tandasnya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen SE MS dan Asisten II Rudi Mokoginta SE MTP dan staf Kedubes Belarusia untuk Indonesia.(alfa)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*