Rabu, 22 November 2017

Polres Turunkan 300 Personel Untuk Amankan Idul Fitri dan Pengucapan

minselmanadoterkini.com, RATAHAN – Pemkab Mitra bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menggelar rapat koordinasi pengamanan jelang perayaan Idul Fitri dan Pengucapan Syukur di Mitra. Sekretaris Kabupaten Mitra Farry Liwe MSc bertindak sebagai pimpinan rapat yang digelar di Kantor Bupati Mitra, Kamis (22/06).

Liwe menjelaskan, perlu ada koordinasi pengamanan mengingat ada banyak instansi yang akan terlibat dalam pengamanan. Sebenarnya, kata Liwe, upaya memelihara situasi kondusif telah digiatkan Pemkab Mitra beberapa bulan sebelumnya melalui pengaktifan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di tiap desa dan kelurahan sebagaimana instruksi Bupati Mitra James Sumendap.

“Jadi bisa dikatakan rapat kali ini untuk lebih memantapkan lagi sistem keamanan. Selain Poskamling kan sudah diaktifkan pos-pos keamanan jelang lebaran yang melibatkan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja dan instansi terkait lainnya,” kata Liwe.

Lanjut dikatakan, menyangkut jumlah personel keamanan dari aparat kepolisian Polres Minsel juga sudah disampaikan pada rapat. “Itu sudah dipastikan ada Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sulut,” terang Liwe.

Kapolres Minsel dan Mitra AKBP Arya Perdana menambahkan, sedikitnya da 300 personel aparat kepolisian yang diterjunkan di lapangan guna melakukan pengamanan Idul Fitri.

“Pengucapan syukur di Mitra 02 Juli di Mitra juga demikian, personel aparat kepolisian juga sama yakni 300 personel ditambah aparat TNI, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Pengamanan sudah mulai dilakukan, karena sejak Senin lalu kita sudah gelar pasukan. Khusus untuk wilayah Mitra ada dua pos pengamanan, yakni di Tombatu dan Mitra,” pungkas Perdana.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*