Selasa, 20 Agustus 2019

Kadishub Imbau Warga Taat Berlalu Lintas

20 aprilmanadoterkini.com, MANADO–Kemacetan lalu lintas di Kota Manado sangat sulit di hilangkan, paling tidak hanya dapat di kurangi kepadatannya.Hal ini di sebabkan kemacetan lalu lintas di pengaruhi oleh banyak faktor yang saling berkaitan satu sama lainnya,di antaranya kondisi infrastruktur jalan belum memadai,sementara jumlah kendaraan terus bertambah. Oleh karena itu sebagai salah satu upaya untuk mengurangi terjadi kemacetan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado akan meningkatkan fasilitas jalan berupa pengadaan rambu-rambu lalu lintas dan fasilitas lainnya.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M.Sofyan mengatakan, untuk mengatasi masalah kemacetan perlu ada kerja sama bukan hanya petugas dengan sopir,tapi perlu ada kesadaran dari masyarakat dalam berlalu lintas.

”Kerja sama dan kesadaran dari masyarakat sangat di butuhkan dalam kita mengatur tertib berlalu lintas. Sebab selama ini berbagai upaya sudah kami lakukan untuk mengatasi persoalan kemacetan di kota Manado, melalui berbagai program perbaikan,” ungkap Sofyan.

Mantan Camat Tikala ini menjelaskan, sesuai data yang ada jumlah kendaraan baru di Kota Manado perbulannya cukup banyak,sehingga penambahan kendaraan bermotor di Kota ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

”Hal ini perlu menjadi perhatian bersama,bukan menjadi beban tapi di butuhkan kerja sama semua pihak terutama pemilik kendaraan di saat mengemudi dapat mematuhi aturan yang ada sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” jelas Sofyan.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*