Jum'at, 15 Desember 2017

Sumual Terpilih Sebagai Ketua DPC GAMKI Minsel

gamkimanadoterkini.com, AMURANG – Konferensi Cabang IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Mimsel) untuk memilih pengurus baru periode 2017-2019, Jumat (21/7/2017) kemarin digelar di Hotel Sutan Raja Amurang.

Setelah melalui pemilihan, akhirnya Alfons Cristian Sumual terpilih sebagai ketua dengan memperoleh suara terbanyak mengungguli lawannya Steven Tuwundila dan Pdt Michael Frans.

Konfercab IV GAMKI Minsel ini secara resmi dibuka oleh Wakil bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH.
Dalam sambutannya Wongkar berharap, melalui Konfercab ini kiranya dapat menjadi momentum bagi kebangkitan GAMKI Minsel melalui konsolidasi dan pola kemitraan yang baik dengan pemerintah dan gereja serta menyukseskan berbagai agenda nasional dan daerah.

“Saya juga mengajak GAMKI untuk mampu membangun solidaritas humanitas tanpa memandang latar belakang serta melakukan sinergitas lintas pengurus dan kader agar terjadi pola pikir yang ideal menuju visi misi GAMKI,” ujarnya.

Lanjut Dia, dalam masa kepengurusan yang baru ini, Wongkar berharap GAMKI harus menjadi contoh di tengah gereja dan masyarakat, bukan justru menjadi pemicu konflik di tengah gereja dan masyarakat.

“GAMKI Minsel harus mampu memberikan solusi dan turun langsung di tengah persoalan yang dialami baik masyarakat maupun gereja,” harapnya.

Dia juga tekankan agar seluruh kader GAMKI keluar dari kepentingan pribadi di dalam organisasi dan menghindarkan diri dari konflik kepentingan pengurus yang berdampak pada eksistensi organisasi.

“Melalui momentum konfercab ini, semoga generasi muda Kristen di Minsel dapat menjadi generasi yang berintelektual dan dapat mengevaluasi sejauh mana peran pemuda Kristen dalam pembangunan dan berperan menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi anak muda di Minsel,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*