Senin, 23 Oktober 2017

Pengurus PMI se- Kecamatan di Minsel Resmi Dilantik

Minsel, PMImanadoterkini.com, AMURANG – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se- Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk periode 2017-2022 dilantik serentak di Aula Pondok Teguh Bersinar pusat Kota Amurang, Rabu (9/8).

Nantinya, pengurus PMI baru ini akan melakukan tugasnya terkait penyuluhan, pembinaan, dan pelatihan bidang kesehatan kepada masyrakat setempat.

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu MARS mengungkapkan, baru kali ini bisa melantik pengurus PMI kecamatan secara serentak.

“Pada periode sebelumnya pelantikan dilakukan di tingkat Kecamatan dan itu dilakukan secara bertahap. Pelantikan PMI untuk lingkup kecamatan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Paruntu mengatakan pelantikan secara serentak akan menumbuhkan rasa soliditas antar pengurus. Sehingga, pelaksanaan program-program kerja jangka pendek menengah dan panjang bisa dilakukan secara penuh kekompakan.

“Dalam kepengurusan tingkat kecamatan kami libatkan unsur pendidikan dan kesehatan minimal terdiri dari tujuh pengurus,” jelasnya.

Ditanya soal kebutuhan darah di Minsel, pihaknya mengaku sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk lokal. Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat Minsel untuk melakukan donor darah terus meningkat. Hal tersebut berdampak pada jumlah kantung darah PMI Minsel.

“PMI Minsel bahkan kadang memberikan stok kantung darah untuk beberapa daerah tetangga,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para Camat, dan para undangan lainnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*