Kamis, 21 November 2019

Bupati Tetty Kukuhkan Anggota Paskibraka Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengukuhkan 30-an orang anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Minsel tahun 2017.

minselPengukuhan tersebut dilakukan bupati di aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Pengukuhan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Daerah, serta para orangtua anggota Paskibraka terpilih tahun 2017.

Bupati dalam sambutannya mengaku bangga dengan terpilihnya anak-anak dari berbagai sekolah di Minsel menjadi Paskibraka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 Republik Indonesia, yang jatuh pada Kamis (17/8) besok.

“Kepada seluruh anggota Paskibraka, atas nama pribadi dan Pemkab Minsel, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sebagai anggota Paskibraka Serta tidak lupa mengucapkan terima kasih mendalam kepada panitia dan pelatih Paskibraka yang telah bekerja keras, mulai dari tahapan seleksi calon anggota hingga mendapatkan siswa-siswi terbaik, kemudian mendidik serta melatih anak-anak dengan sungguh-sungguh,” ungkap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Lanjut Bupati menegaskan bahwa, tanggung jawab Paskibraka adalah sebagai patriot dan putra bangsa dalam mengemban tugas melangsungkan jalannya HUT RI secara baik dan lancar. Maka pastilah pada hari H, merupakan hari yang terbaik dibanding hari-hari lainnya.

minsel“Bahkan menjadi bagian penting dari sejarah bangsa dalam menjemput masa depan mulia. Karena saya yakin anak-anak memiliki cita-cita untuk menjadi yang terbaik, apapun profesi maupun pengabdiannya kelak. Karena perjuangan menggapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan kegigihan, kerja keras, dan keyakinan,” tegasnya.

Secara umum upacara pengukuhan Paskibraka Minsel berlangsung khidmat dan lancar. Di akhir acara, Bupati diikuti undangan lainnya menyalami seluruh Paskibraka sembari mengucapkan selamat.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*