Minggu, 17 November 2019

Wagub : Harus Diingat Sasaran Bantuan Ini Kaum Duafa

wagub

Sambutan dan arahan Wagub Sulut Steven Kandouw saat penyerahan hewan Qurban di Kantor Gubernur Sulut

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Steven Kandouw mengingatkan pengurus masjid penerima hewan qurban, untuk menyerahkan bantuan ini kepada jemaahnya yang masuk kategori kaum duafa. “Momentum ini harus terus mengingat-mengingatkan kita untuk selalu berkonsentrasi, berintropeksi, karena torang samua boleh bersyukur dengan torang pe kehidupan. Karena disekeliling torang masih banyak orang susah yang perlu torang bantu bersama,” ujar Kandouw yang secara simbolis menyerahkan 31 ekor sapi qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1438 hijriah di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Kamis (31/8/2017).

Wagub Kandouw mengatakan pemberian hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di Sulut. “Di samping itu, momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita untuk saling bersilaturahmi dan terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini,” tuturnya.

Menurutnya, langkah itu diharapkan semakin memantapkan Sulut sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan taraf internasional. Dia menambahkan setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha pihaknya selalu memberikan bantuan hewan kurban kepada umat muslim di daerah ini.

Sapi, Hewan Qurban

Karo Kesra menyerahkan sapi yang akan menjadi hewan Qurban

“Momentum Idul Adha ini juga harus memberikan pencerahan kepada kita semua. Harus meningkatkan iman percaya kita serta meningkatkan aktualisasi iman. Momentun Idul Adha menurut saya jangan cuma di hari raya kurban, tapi mari kita jadikan sikap perilaku, memberikan bantuan kepada kaum duafa ini menjadi bagian dari pola hidup kita, bukan nanti tapi kalau boleh setiap saat dan setiap waktu. Karena kita tau persis di Sulut ini banyak orang kurang mampu,” urai Wagub Kandouw, yang saat penyerahan ini ikut didampingi Asisten 1 John Palandung, Asisten II Rudy Mokoginta, Kedis Penanaman Modal Happy Korah, Kepala Satpo PP Edyson Humiang, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dr Devi Tanos MARS dan Karo Humas Clay Jun Dondokambey.(timredaksi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*