Senin, 20 November 2017

Jalankan Tugas Negara,Paskibraka Mitra Dapat Bonus Studi Tour ke Bali

manadoterkini.com, DENPASAR – Setelah menunaikan tugas negara mengibarkan dan menurunkan Bendera Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi ke-72 , sebanyak 30 anggota Paskibraka kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat hadiah khusus dari Bupati Mitra James Sumendap,SH yaitu studi tour ke Bali selama 3 hari 2 malam, dari hari Rabu 06 September sampai Jumat 08 September 2017.

mitraRombongan Paskibraka Mitra ini dipimpin langsung oleh Ass.ll Pemkab Mitra Drs. Robby Ngongoloy .Rombongan berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 07.30 Wita dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 11.30 Wita.

Selama berada di Bali Rombongan Paskibraka Mitra berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali Drs Boy Jayawibawa,Msi.

Pertemuan kali ini dilaksanakan di ruang serbaguna Dinas Pendidikan Provinsi Bali.Dalam kesempatan ini Ass.ll Drs Robby Ngongoloy menyampaikan kepada Kepala Disdik Bali bahwa,kedatangan rombongan Paskibraka ke Pulau Dewata ini salah satunya untuk melakukan orientasi ke Disdik Provinsi Bali.

mitra”Hal ini untuk menjawab keinginan dari anggota Paskibraka Mitra yang sudah menunaikan tugas negara mereka yaitu menjadi pasukan pengibar pada upacara HUT RI ke-72.Terlebih khusus ini adalah komitmen dan penghargaan khusus dari Bupati Mitra James Sumendap,SH kepada Paskibraka Mitra untuk berkunjung ke Provinsi Bali,”ungkap Ngongoloy.

Ditambahkan Ngongoloy bahwa dipilihnya Bali sebagai lokasi studi tour,karena provinsi Bali merupakan salah satu daerah pariwisata yang sangat dikenal dimata dunia, sehingga dengan studi tour ini bisa menambah wawasan anggota Paskibraka mengenai dunia pariwisata.

”Dan atas nama Pemkab Mitra saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang sudah menerima kami rombongan Paskibraka Mitra dengan baik,”tutur Ngongoloy.

Kepala Disdik Bali Drs.Boy Jayawibawa,MSi juga mengungkapkan kebanggaannya atas dipilihnya Provinsi Bali oleh Pemkab Mitra sebagai lokasi studi tour Paskibraka Mitra.

mitra”Saya atas nama pemerintah provinsi Bali menyampaikan selamat datang kepada rombongan studi tour Paskibraka Mitra,dan selamat menikmati keindahan pulau Dewata,”ujar Jayawibawa.

Untuk diketahui,selain berkunjung ke kantor Disdik Bali,rombongan Paskibraka Mitra yang menggunakan jasa biro perjalanan wisata Emerall Tours & Travel, juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal di Bali,diantaranya Pantai Pandawa,Pantai Kuta,Bedugul dan Tanah Lot Bali.

Studi Tour Paskibraka Mitra 2017 ini merupakan wujud dari janji Bupati Mitra James Sumendap,SH atas penampilan mereka dalam mengemban tugas negara dengan baik saat upacara HUT Proklamasi ke-72 di halaman Pemkab Mitra 17 Agustus lalu.

Rombongan Paskibraka ini didampingi oleh Ass ll Pemkab Mitra Drs.Robby Ngongoloy sebagai ketua tim,Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Jhony Mamahit, Spd,Kasie Organisasi kepramukaan dan kemitraan Dany Boy Wahongan, S.Pd,M.Ed,Instruktur dan Pelatih Paskibraka Iptu Wensy H.Saerang SE dan para unsur pers Mitra. (Lipsus/Jay)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*