Senin, 9 Desember 2019

Usulan Sister Twin Oleh Bupati Mitra Disambut Antusias Pemkab Sigi

mitramanadoterkini.com, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati James Sumendap SH, diterima langsung Wakil Bupati Kabupaten Sigi Paulina SE MSi, bersama Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenai SSos MSi, didampingi Sekab Sigi Moh Basir SE MP dan para asisten dan seluruh jajaran Pemkab Sigi. Pertemuan dilakukan di Kantor Bupati Sigi, Senin (18/09).

Wabup Kabupaten Sigi menyatakan kunjungan tersebut akan mempererat persaudaraan serta dapat menghasilkan kerjasama yang baik dalam hal program pembangunan yang bisa membawa dampak positif bagi masing-masing daerah.

Dan berharap kedatangan ini lewat pemaparan program dan kebijakan yang dilakukan Pemkab Mitra akan memberikan inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran Pemkab Sigi.

“Banyak hal menarik yang patut kami contohi dari program Pemkab Mitra dalam mensejahterakan masyarakat, diantaranya pengelolaan keuangan yang transparan,pemberian bantuan dana duka 7 juta rupiah, TKD ASN yang sangat besar,pembangunan yang merata,bantuan sosial, program kesehatan pendidikan dan masih banyak lagi,”terang Paulina.

Lanjut Paulina, Pemkab Sigi dalam hal ini sangat tertarik dengan program Pemkab Mitra, oleh karena itu patut ditindaklanjuti ke arah yang lebih serius dan kami sangat mengharapkan terjadi pertukaran ide-ide dan gagasan brilian bupati dalam pengelolaan pemerintahan di kabupaten Mitra.

”Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan kunjungan balasan ke Mitra yang rencananya bulan November tahun ini,”ungkap Paulina.

Sementara itu Bupati JS menyatakan akan dilakukan penandatanganan MOU dengan Pemkab Sigi. Pemkab Sigi akan dijadikan “Sister Twin” (daerah kembar) pertama di tanah Sulawesi.

”Kiranya dengan penandatangan MOU ini membuat kedua daerah yang saya lihat banyak kesamaan dalam berbagai struktur bisa menjadi daerah kembar pertama yang akan dicontohi oleh daerah lain,”ujar Sumendap.

Perlu diketahui usulan Sister Twin dari Bupati Mitra ini disambut antusiasme yang tinggi oleh Pemkab Sigi dan DPRD Sigi.

Pada kesempatan ini dilakukan dialog antara SKPD Pemkab Sigi dengan Bupati.

Dialog tersebut intinya kepala SKPD menanyakan kiat-kiat Bupati dalam mengeluarkan program- program yang telah berhasil dilaksanakan dan berjalan di Pemkab Mitra, serta memintakan solusi Bupati terkait permasalahan dan kendala-kendala yang terjadi terkait pelaksanaan program di Pemkab Sigi.

Dalam kunker ini Bupati didampingi Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi II Sammy Pongilatan dan Ketua BK Royke Pelleng.

Sedangkan pejabat Pemkab Mitra yang ikut diantaranya Asisten I dan II, dan pejabat esalon II serta kabag Humas Mitra.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*