Senin, 18 November 2019

Jelang Natal, Harga Rica di Pasar Amurang Makin Pedas

manadoterkini.com, AMURANG - Jelang Natal dan Tahun Baru, operasi pasar mendesak. Penyebabnya harga sembako di pasaran mulai tidak stabil.

Dari pantauan manadoterkini.com, harga rica makin pedas.

Rica keriting yang awalnya Rp 25 ribu, naik jadi Rp 40 ribu per kilogram. Kemudian harga cabe rawit dari 40 ribu, menjadi Rp 50 ribu per kilogram.

“Harga rica memang sudah mulai naik. Yang lainnya masih stabil. Misalnya beras dan gula,” ujar salah satu pedagang Pasar Amurang Emke Mintje.

Menurutnya, harga rica sudah naik sejak pertengahan November.

Rica jawa menurutnya tidak pernah turun harganya. Itu sudah berlaku sejak lima bulan lalu. “Sementara bawang putih, harganya sedang turun, tapi kalau bawang merah harganya mulai naik. Kemudian untuk tomat, masih belum ada kenaikan atau penurunan harga,” ungkapnya.

Padahal menurut Kadis Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng SP MSi, pihaknya selalu melakukan pengawasan di pasar, apalagi menjelang Natal.

“Pasti kita akan turun ke lapangan lagi. Guna mengecek harga-harga bahan pokok yang terinformasi mulai dinaikkan harganya secara sepihak,” tandas mantan Kabag Ekonomi ini.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*