Rabu, 13 November 2019

GSVL Ingtkan DLHK Soal Pohon Penghijauan

manadomanadoterkini, MANADO – Tidak hanya kebersihan, Walikota GSVL mengingatkan DLHK agar memperhatikan pohon penghijauan yang ada. Jika ada pohon yang sudah tua dan berpotensi  membahayakan orang, sudah saatnya ditebang.

Namun, jika ada pohon yang masih mudah dan tidak membahayakan tidak boleh ditebang seenaknya. Apalagi, jika terjadi kongkalingkong antara petugas dan pemilik usaha.

“Jangan berani menebang pohon yang masih bagus, apalagi sampai ada oknum aparat yang berkolusi dengan pemilik usaha disitu. Saya melihat ada di jalan Sam Ratulangi, beberapa pohon yang masih bagus ditebang. Jangan-jangan ada yang berkolusi dengan pengusaha disitu. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan harus proaktif, bantu saya dan Pak Wakil Walikota untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di kota Manado.

Sementara itu, Kepala DLHK Kota Manado Yohanis Waworuntu dalam lampirannya mengatakan satu unit kendaraan yang dimiliki Kota Manado itu, secara bergantian akan melakukan pembersihan jalan di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB), kemudian jalan Sam Ratulangi dan jalan Piere Tendean boulevard. (red)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*