Senin, 18 November 2019

Bupati Tetty Awali Safari Natal di Desa Rap – rap dan Desa Popontolen

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta kepala – kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada di Lingkungan Pemerintah (Lingkup) Pemkab Minsel mengawali Safari Natal tahun 2017 di Desa Rap rap Kecamatan Tatapaan dan Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan, Senin (11/12) tadi malam.

Kehadiran Bupati yang dipimpingi FKPD dan Kepala PD ini disambut baik oleh warga yang ada di dua Desa tersebut.

Bupati mengajak kita semua untuk terus menjadikan damai dan sejahtera sebagai pedoman dan tingkah laku di manapun kita berada.

Dia mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wujud dan implementasi kerukunan umat beragama yang selama ini menjadi ikon Minsel.

Lebih dari itu, Bupati selalu menyampaikan bahwa kerukunan antara umat beragama di Minsel selalu terdepan untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Serta saling menghormati antara agama di Kabupaten Minsel. Selalu dijaga dan harus disyukuri untuk dapat meningkatkan keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh mayarakat. Mari melalui damai sejahtera Natal di hati kita untuk terus memperkokoh kerukunan dan keharmonisan,” ajak Bupati.

Bupati juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat Minsel untuk dapat menyambut dan merayakan Natal dengan penuh sukacita iman dengan mengedepankan kesederhanaan, sebagaimana diteladankan melalui peristiwa kelahiran Yesus Kristus.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga suasana keamanan dan ketertiban yang selama ini telah terbina,” pintanya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Minsel khususnya umat Kristiani, pada perayaan natal tahun ini untuk dapat meningkatkan persatuan dan persaudaraan di antara umat beragama di wilayah Minsel.

“Dengan kebersamaan ini maka wilayah kita akan selalu aman, tentram, dan masyarakatnya pun akan sejahtera,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pemda mendukung penuh kegiatan-kegiatan kerohanian dan keagamaan seperti ini. Karena hal ini sangat positif untuk lebih meningkatkan keimanan dan kepercayaan kepada Sang Pencipta. Bukan hanya agama Nasrani saja, tetapi juga bagi umat agama lainnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran camat dan Pemerintah desa, panitia Safari Natal dan seluruh masyarakat Desa Rap rap dan Desa Popontolen atas penyambutan rombongan yang menurutnya begitu spesial.

“Maka dari itu mudah-mudahan ini terus berkelanjutan, bukan pada perayaan Natal saja tetapi pada kunjungan pemerintah lainnya. Masyarakat harus kompak seperti ini, damai sejahtera di hati, damai sejahtera di bumi,” harapnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*