Jum'at, 18 Oktober 2019

Peringati Hari Jadi Minsel Ke-15, Sekdakab Rindengan Pimpin Ziarah ke Makam Para Leluhur

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang ke-15 Tahun 2018, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Danny Rindengan MSi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat pada Sabtu (27/1) berziarah ke makam para leluhur atau makam tokoh penting yang ikut andil SD dalam pembentukan Kabupaten Minsel.

minselPantauan manadoterkini.com, Sekdakab Minsel bersama rombongan mengawali ziarah kubur ini di makam Almarhum Simon Ottay di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.

Sekdakab membacakan doa serta menabur bunga diatas pusara mantan pembentukan Minsel itu.
Dalam kesempatan itu, Rindengan dalam sambutannya mengatakan bahwa, agenda ziarah itu bertujuan untuk mengenang dan mendoakan kepada mereka yang telah berjuang di masa lalu.

“Karena Minsel bisa jadi seperti yang sekarang ini tidak lepas dari perjuangan para pejuang pembentukan Kabupaten Minsel, dan merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pendiri dan pejuang di Kabupaten Minsel,” katanya.

Selain itu, kata Dia, berziarah juga diharapkan bisa mengingatkan semuanya yang masih hidup akan kembali kepadaNya.

minsel“Ziarah kubur ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali semua manusia akan kematian. Dengan demikian, diharapkan manusia tidak lalai dalam menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban kita umat manusia dan tidak terlena dengan indahnya gemerlap dunia,” tuturnya.

Dia juga berharap, kepada generasi penerus bangsa yang ada saat ini, juga harus menanamkan rasa cinta kepada tanah air, dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif.

“Termasuk mengunjungi makam para leluhur dan juga mantan pemimpin sebagai bagian dari pendidikan budi pekerti,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*