Rabu, 16 Oktober 2019

KPUD Nyatakan Partai Golkar Minsel Lolos Verifikasi Faktual

manadoterkini.com, AMURANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR Fanley Pangemanan MSi menyatakan Partai Golongan Karya (Golkar) lolos verifikasi faktual.

minselHal itu diungkapkannya pada Kamis (1/2) di Sekretariat DPD II Partai Golkar Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

“Berdasarkan tiga kategori tadi, tim verifikator KPUD menyatakan bahwa hasil verifikasi Partai Golkar dinyatakan memenuhi syarat,” kata Pangemanan.

Ada tiga hal yang menjadi indikator dalam verifikasi faktual terhadap partai politik. “Tiga hal itu antara lain pertama verifikasi kepengurusan Kepengurusan partai berdasarkan SK Kemenkumham. Kedua verifikasi jumlah keterwakilan perempuan dalam pengurusan DPD dengan perbandingan sebanyak 30 persen. Dan Ketiga adalah lokasi kantor partai yang digunakan sampai Pemilu 2019 nanti,”, jelasnya.

minselSebagaimana telah ditentukan ada tiga hal yang dilakukan verifikasi. Yang pertama adalah kepengurusan DPD. Yang dijadikan ukuran adalah SK Kemenkumham. Kemudian jumlah keterwakilan perempuan 30 persen keterwakilan di pengurusan di DPD Partai Golkar. Kemudian yang ketiga adalah domisili kantor.

Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua DPD II Partai Golkar Minsel yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekretaris Drs Freddy Rawis, Bendahara Mody Tiwa, ketua- ketua dan pengurus Partai Golkar Minsel, serta komisiner Panwaslu Minsel.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*