Selasa, 24 April 2018

Bupati Minsel Hadiri Rakorev RKPD Kabupaten/Kota se-Sulut

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Jumat (2/2) menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Bupati mengatakan, Rakorev ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun oleh Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini pihak Bappeda provinsi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti apalagi ini dalam rangka integrasi dan sinkronisasi pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota,” katanya.

Lanjut Bupati dua periode ini, apalagi sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi Rancangan Pembangunan Daerah (Ranperda) tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang, menengah, dan rencana kerja Pemda.

“Berdasarkan Permendagri itu, maka kita selaku Pemda perlu melakukan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah setiap tahunnya,” ungkapnya.

Diketahui, maksud Rakorev ini yakni, melakukan kegiatan koordinasi, konsultasi perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan dalam rangka sinergi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan peran gubernur, bupati dan walikota dalam mendukung pencapaian prioritas pembangunan Nasional yang telah ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah.

Selain Bupati Minsel, acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota, serta Kepala Bappeda Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulut.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*