Sabtu, 20 Oktober 2018

Mahasiswa STIK-PTIK Kunjungi C3 Pemkot Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO - Guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mencari solusi terkait penanganan kemacetan lalu lintas di Kota Manado, 12 mahasiswa calon Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Republik Indonesia Angkatan 73, menyambangi kantor pemerintahan Manado di kawasan Tikala, Senin (05/02/18) siang tadi.

Kedatangan mahasiswa STIK-PTIK didampingi Perwira Pendamping Kombes Pol Drs Guntur Widodo MSi itu, diterima langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs Rum Dj Usulu di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Selain itu 12 mahasiswa calon Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Republik Indonesia Angkatan 73, menyambangi Cerdas Command Center (C3)

Kunjungan mahasiswa calon Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) ke ruang C3 untuk melihat langsung cara keja Pemerintah Kota Manado dalam mengawasi dan memantau aktifitas Kota Manado termasuk di jalan raya lewat aplikasi pemantau dan pengawas melalui CCTV yang tersebar di beberapa titik di Kota Manado.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu SH yang ikut mendampingi para siswa STIK-PTIK di ruang C3, ikut memperkenalkan ruang C3 dan sedikit memberi penjelasan soal cara kerjanya.

“Sebagai langkah pengawasan terhadap aktifitas Kota Manado termasuk di jalan raya, Pemkot Manado telah memasang CCTV ditempat-tempat strategis. Dan saat ini, sejumlah lokasi strategis telah dipasang CCTV agar mudah memantau aktifitas dan pergerakkan pelanggar aturan,” jelas Kontu sambil memperlihatkan tayangan pantauan dan pengawasan lalu lintas lewat big screen (layar lebar). (*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*