Rabu, 20 Juni 2018

Dubes AS Dorong Pemuda Sulut Belajar ke Amerika

 

Dubes ASmanadoterkini.com, SULUT - Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr mendorong pemuda pemudi di Indonesia terutama dari Sulawesi Utara (Sulut) untuk belajar ke Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan Donovan usai bertemu dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kantor Gubernur Sulut, Senin (12/3/2018), sebagai bentuk kerjasama antara Indonesia-Amerika Serikat.

“Kita ada beberapa cara untuk mencapai itu (kerjasama), di Universitas Sam Ratulangi ada tersedia informasi-informasi apa saja yang dibuuhkan untuk melakukan studi di Amerika Serikat,” kata Donovan.

Menurut Joseph Donovan, pemuda pemudi di Sulut tidak perlu kuatir terkait ketatnya penerimaan AS terkait warga asing, bahkan dia menjamin keinginan wargan Sulut untuk belajar terbuka lebar.

“Saat ini adalah yang paling mudah mendapatkan visa student ke Amerika Serikat, 97 persen visa student yang diajukan pelajar Indonesia yang ingin belajar ke Amerika Serikat di loloskan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Donovan merasa terhormat berkesempatan bertemu degan putra bapak gubernur Sulut Olly Dondokambey yang baru saja merampungkan studinya di Amerika Serikat. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*