Rabu, 26 September 2018

Tebar Aroma Busuk, Tumpukan Sampah di Depan Kantor Lurah Ranoyapo Dikeluhkan

amurangmanadoterkini.com, AMURANG – Permasalahan sampah di pusat kota Amurang tepatnya di depan Kantor Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, lokasi tempat sampah yang ada di depan Kantor Lurah ini nampak dipenuhi sampah yang sudah menumpuk lama dan belum diangkut.

Tidak hanya itu, sampah-sampah tersebut telah tumpah dan berceceran di bahu jalan. Hal ini pun membuat pemandangan di lokasi-lokasi tersebut menjadi terganggu. Bahkan, sampah dari berbagai jenis tersebut pun sudah menimbulkan bau tak sedap akibat sudah begitu lama tak diangkut.

Pantauan manadoterkini.com, Senin (4/6), salah satu tempat sampah tersebut, terlihat sangat memprihatinkan. Sampah yang telah menumpuk sudah berhamburan hingga ke badan jalan. Dari aroma menyengat yang tercium di sekitar tempat sampah itu, menandakan bahwa sampah tersebut sudah sekian lama tidak diangkut.

Hal ini pun dikeluhkan oleh masyarakat karena ditakutkan bisa berdampak pada masalah kesehatan lingkungan.

Para pengendara maupun pejalan kaki harus menutup hidung saat melintasi tempat sampah yang seakan tak diurus ini.

“Ini sampah somo satu minggu bulum dorang angka-angka, depe bau so sampe ka dalam rumah,” keluh Ace Josephus warga setempat.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*