Sabtu, 23 Juni 2018

Dianggarkan 34,5 Miliar, Pembangunan Jalan Boulevard Amurang Berlanjut

manadoterkini.com, AMURANG-Pembangunan jalan Boulevard Amurang hingga Tumpaan dilanjutkan. Anggaran senilai Rp 34,5 miliar dikucurkan untuk memuluskan program prioritas infrastruktur Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Frangky Donny Wongkar SH.

PT Dayana Cipta ditunjuk sebagai pihak ketiga pelaksana proyek bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rudy Tumiwa ST menjelaskan, kontrak kerja sudah dilakukan sejak awal bulan lalu dihadapan Kejari Minsel dan TP4D. Pekerjaan bakal dilakukan selama 230 hari kalender.

“Sebelum dimulai kajian sudah dilakukan melibatkan para ahli. Bisa kami pastikan proyek dikerjakan berkualitas dan transparan,” kata Tumiwa.

Soal pengawasan, Tumiwa mempersilahkan masyarakat ikut mengawal. Dia juga mengatakan kalau proses tender di LPSE sudah dilewati dengan transparan. Pihaknya turut melibatkan TP4D meninjau langsung pelaksanaan proyek.

“Jadi kalau ada yang tidak sesuai langsung diingatkan. Kami sekarang terbuka. Semua kita sampaikan ke publik,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kabid Bina Marga PUPR Ventje Karouwan ST MT, menurut Dia proyek bakal dibangun hingga ujung Tumpaan. “Ini sudah tahap lanjutan. Kita targetkan selesai dua tahun depan,” bebernya.

Sementara itu, Sonny Nayoan SH warga Minsel, mengaku bersyukur dengan pembagunan lanjutan itu. Baginya, Amurang makin terlihat seperti kota. Tidak seperti dulu yang seolah jauh tertinggal dari daerah lain.

“Kawasan Boulevard menjadi kebanggaan kami. Selain jadi tempat yang baru, kawasan ini membuka akses lebih cepat dari ujung Tumpaan ke pusat kota,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*