Rabu, 17 Oktober 2018

Kecamatan Mapanget Gelar Pengembangan Tanaman Hidroponik

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kecamatan Mapanget Rabu 27 Juni 2018 menggelar pelatihan pembuatan tanaman hidroponik yang diikuti oleh 20 Kelompok, pelatihan ini diprakarsai oleh TP PKK Kecamatan Mapanget bersama dengan pihak swasta yaitu Pipa Power(tirtakencana).

Pelatihan hidroponik dirancang untuk bisa diterapkan di pekarangan rumah ini merupakan salah satu bentuk pelatihan yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin memanfaatkan pekarangan sebagai lahan pertanian, ujar Camat Reyn Heydeman.

“Hidroponik muncul sebagai alternatif pertanian pada lahan terbatas, dengan sistem ini memungkinkan sayuran ditanam di pekarangan rumah, daerah kurang subur atau daerah sempit yang padat penduduknya,”tuturnya.

Lebih lanjut Heymans menjelaskan Hidroponik sangat mungkin dikembangkan di rumah-rumah dengan lahan sempit maupun lahan yang luas untuk tujuan komersial. Terlebih bahan yang digunakan adalah bahan dari barang bekas dan sampah plastik yang justru membantu menjaga lingkungan hidup.

“Dengan adanya pelatihan serta mengingat pentingnya pengembangan budi daya tanaman secara hidroponik, kami menghadirkan pelatihan hidroponik untuk membimbing masyarakat yang ingin belajar dan mempraktekkan budi daya tanaman secara hidroponik agar dapat dilakukan dengan mudah,”tutupnya. (angky).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*