Selasa, 15 Oktober 2019

Sejumlah Kader Partai Demokrat dan Warga Motoling Raya Kecewa Tak Akomodir WeKa di Pilcaleg

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sejumlah kader Partai mengungkapkan kekecewaannya pada partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY), setelah beberapa kader terbaik disejumlah daerah di tanah air termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tidak diakomodir sebagai bakal calon legislatif untuk DPRD Minsel.

Di Minsel misalnya, salah satu kader terbaik yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Motoling Barat (Mobar) Wenly Kawengian SH justru tidak mendapat restu dari Ketua DPC Kabupaten Minsel Roy Kaloh untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Minsel.

Padahal baik WeKa maupun kader lainnya telah lama melakukan sosialisasi untuk maju dalam Pilcaleg serentak pada 2019 mendatang.

Padahal WeKa jauh hari sudah menyosialisasikan diri dan mengklaim mendapat dukungan masyarakat. Namun dia harus mengelus dada karena gagal mencalonkan diri.

“Kami selaku warga Motoling Barat yang mewakili Motoling Raya sangat kecewa dengan sikap Partai Demokrat yang tidak mengusung jagoan Kami yakni bapak Wenly Kawengian SH untuk maju,” ujar Ezra Ngion dan Artel Kodongan warga Motoling Barat dengan nada kecewa.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Minsel Royke Kaloh, ketika dikonfirmasi saat berada dikantor KPU Minsel, menyatakan nama – nama bakal calon legislatif yang didaftarkan ke KPU sesuai dengan mekanisme karena telah melalui berbagai tahapan serta kajian,” ujar Kaloh.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*