Kamis, 15 November 2018

Semangat Kekeluargaan Dan Gotong Royang Warga Paal Empat Dalam Lomba BBGRM

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat sejak beberapa hari terakhir melaksanakan penilaian Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46. Dan Kamis (2/8/2018) tim penilai turun ke kelurahan Paal Empat yang mewakili kecamatan Tikala dalam lomba ini.

Tim penilai yang dipimpin Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan disambut tari Kabasaran menuju tempat pelaksanaan kegiatan di samping Kantor Lurah Paal Empat. Disitu, mereka kemudian disambut tarian katrili lansia dan segenap pemerintah kecamatan dan kelurahan, pengurus LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga sekitar.

Apresiasi disampaikan Kaawoan terkait kesiapan dan antusiasme pemerintah bekerjasama dengan masyarakat di Tikala dalam mempersiapkan diri dalam lomba ini. Menurutnya partisipasi masyarakat dan gotong royong tampak saat penilaian lomba di kelurahan Paal Empat, kecamatan Tikala ini. Dimana partisipasi masyarakat merupakan nilai tertinggi dalam lomba ini.

“Dari segi kesiapan dan penampilan apa yang ditunjukkan yakni gotong royong dan partisipasi masyarakat sudah sangat tergambar,” tutur Kaawoan.

Kadis Kaawoan juga menuturkan, kecamatan Tikala dalam beberapa bulan terakhir telah menorehkan karya emas sebagai contoh dua kelurahan di kecamatan Tikala yakni kelurahan Tikala Ares dan kelurahan Banjer meraih penghargaan dalam lomba lainnya tingkat Kota Manado.

manaKaawoan menilai pencapaian yang diterima ini menjadi bukti upaya sinergitas antara semua elemen masyarakat bersama pemerintah kelurahan hingga pemerintah kecamatan dibawah pimpinan Argo Sangkay dan Ketua TP-PKK Kecamatan, Lenda Sangkay-Lendeng.

“Karya emas dari kecamatan Tikala ini tentu tak lepas dari peran aktif dan sinergitas antara seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, lurah Paal Empat, James Doringin menyampaikan selayang pandang atau profil singkat kelurahan Paal Empat.

Suksesnya penilaian lomba di kelurahan Paal Empat ini juga tak lepas dari keterlibatan Tim Penggerak PKK kecamatan dan kelurahan. Ketua TP-PKK Kecamatan Tikala, Lenda Sangkay-Lendeng mengatakan pemerintah bersama PKK dan masyarakat berkomitmen tampil all out untuk suksesnya penilaian lomba ini.

“Kita sudah tampil maksimal dengan menampilkan semua potensi yang ada baik di kelurahan Paal Empat maupun kecamatan Tikala secara keseluruhan. Ini program pemerintah yang sangat positif untuk terus menjaga kerukunan dan semangat gotong royong antar sesame,” tandas Lenda.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*