Kamis, 18 Oktober 2018

Sosialisasi GISA, Oehlers Ajak Masyrakat Tertib Adminduk

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Manado Julises Oehlers pada pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di hotel Grand Puri, Selasa (21/08/2018) mengajak penduduk kota Manado untuk lebih sadar akan pentingnya tertib Adminduk.

Disampaikan Oehlers, tertib Adminduk salah satunya merekam data KTP-el sebagai bagian dari tanggung jawab masyarakat untuk menjalankan kewajiban membantu pemerintah dalam mewujudkan data kependudukan yang baik dan akurat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan pentingnya adminduk bagi masyrakat, diharapkan dengan dilibatkannya tokoh tokoh masyarakat informasi tersebut bisa diterima langsung oleh masyarakat”,imbuhnya.

Oehlers juga  mengajak penduduk Manado agar tidak hanya mengurus dokumen kependudukan saat ketika merasa membutuhkannya. Justru dokumen kependudukan harus menjadi hal utama bagi masyarakat, apalagi saat ini kita dihadapkan pada tahun politik yang sangat bergantung pada data kependudukan.

“Data kependudukan, suatu hal yang tak bisa dipisahkan, dan harus menjadi hal yang utama. Apalagi saat ini, data dan dokumen kependudukan menjadi sangat luar biasa, tahun depan sebagai tahun strategis jelang Pileg dan Pilpres 2019,” lanjutnya.

Terkait GISA, Oehlers berharap diawal tahun 2019 nanti semua warga diatas umur 17 tahun atau sudah menikah bisa memiliki E KTP.

“Untuk kota Manado sampai akhir Juli tercatat  tinggal 13% yang belum melakukan perekaman dari jumlah penduduk kota Manado,”pungkasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*