Minggu, 18 Agustus 2019

Atlit Pencak Silat Sulut Berpeluang Raih Medali Emas Asian Games 2018

sulutmanadoterkini.com, JAKARTA – Atlit Pencak Silat Sulawesi Utara alumnus Binaan Pemerintah Pemprov Sulut melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) tahun 2016 atas nama Abdul Malik berpeluang meraih medali emas pada Asian Games 2018 Jakarta – Pelembang.

Abdul Malik yang turun pada kelas B Putra 50 – 55 Kg dibabak Semifinal pada Minggu (26/8/2018), berhasil mengalahkan Bo Thammavongsa dari Laos dengan kemenangan mutlak 5-0 dan berhak melaju ke final.

Pada babak sebelumnya di babak penyisihan sempat menang dramatis pada tiga detik terakhir atas pesilat Dinh Tuan Nguyen dari Vietnam dengan skor 3 – 1.

Pada di babak perempat final yang dilaksanakan pada hari Jumat 24 Agustus 2018 lalu tidak memberikan kesempatan kepada lawannya Cheni Sobri dari Thailand dengan menang mutlak 5 – 0.

Pelatih Cabang Olahraga Pencak Silat PPLP Provinsi Sulut Royke Maengkom menyakini mantan anak didiknya Abdul Malik akan mulus di final dan akan menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Harapan meraih medali emas juga diyakini Pemprov Sulut melalui Kabag Humas Pemprov Sulut Christian Iroth, SSTP.

“Bersama Pemerintah Provinsi, bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven Kandouw berharap Abdul Malik bisa meraih medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018,” kata Iroth.

Partai final Cabang Olahraga pencak silat Asian Games akan dilaksanakan pada hari Rabu 29 Agustus 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*