Kamis, 18 Oktober 2018

Hadiri Pemakaman Ortu Kepala BPKAD Manado, GSVL : Kematian Adalah Hak Otoritas Allah

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama jajaran Pemkot Manado menghadiri ibadah pemakaman Almarhum James Takalamingan (62), di rumah kediaman Keluarga Tamaka Takalamingan, Kota Bitung, Senin (27/08) siang hingga sore tadi.manado

Almarhum merupakan ayah mertua Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Jonhli Tamaka SE serta orang tua dari Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Julita Takalamingan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota GSVL mengingatkan keluarga yang berduka, jika peristiwa kematian merupakan hak otoritas Allah. Siapapun manusia tidak dapat menolak jika kematian itu datang.

“Siapapun dia, baik yang masih bayi ataupun orang yang sudah lanjut usia tidak akan lepas dari kematian. Kalau saat ini giliran almarhum Bapak James Takalamingan, mungkin sebentar, besok dan seterusnya giliran saya dan bapak ibu saudara sekalian,” ujar Walikota dua periode itu.

Dirinya mengajak keluarga dan pelayat duka untuk bersyukur ditengah suasana dukacita. Pasalnya, semasa hidup almarhum James Takalamingan telah berbuat banyak kebaikan dengan kualitas hidup yang baik.

“Kehadiran kita sekalian dalam ibadah pemakaman ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada almarhum. Karena semasa hidup almarhum telah menunjukan kualitas hidup yang baik. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang hadir. Tidak hanya sanak saudara atau anak-anak dan cucu-cucu, tapi tetangga bahkan masyarakat yang mengenal sosok almarhum datang ke rumah duka,” tandas Lumentut.

manadoOrang nomor satu di Manado itu menyampaikan terima kasih kepada almarhum James Takalamingan yang telah membentuk anak-anaknya untuk mendharmabaktikan hidup mereka bagi kepentingan banyak orang.

“Pak Jonhli Tamaka adalah sejawat saya di pemerintah Kota Manado sebagai kepala BPKAD, sedangkan isterinya ibu Julita Takalamingan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bitung. Ini semata-mata tidak lepas dari peran dan didikan almarhum semasa hidupnya,” terang Walikota Vicky, seraya menyampaikan rasa duka yang dalam atas Pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

“Tak lupa juga atas nama keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga Wakil Walikota keluarga Bastiaan Markus dan seluruh jajaran pemerintahan di Kota Manado, saya sampaikan dukacita yang mendalam,” pungkas Lumentut.

Tampak hadir dalam ibadah pemakaman tersebut Wawali Manado Mor Dominus Bastiaan SE bersama isteri Imelda Bastiaan Markus SE yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dan Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Legislator Sulut James Karinda Mdo, Ketua BKSAUA Manado Pdt Royke Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Drs Albert Wuysang serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Manado.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*