Minggu, 18 Agustus 2019

Bapelitbangda Paparkan Tugas 423 Mahasiswa Di Kelurahan Terdeliniasi Kumuh

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 423 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Manado resmi diterima oleh Pemerintah Kota Manado, Rabu (01/08/2018) di Ruang Serba Guna Pemkot Manado.

Penerimaan mahasiswa KKN diterima langsung oleh Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Manado dan Kepala Bapelitbangda Kota Manado.

Selain 423 orang mahasiswa peserta KKN, Unima juga menurunkan kurang lebih 60 orang dosen pembimbing lapangan yang berasal dari berbagai jurusan di Unima.

Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut dalam sambutannya dengan senang hati menyambut seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Manado.

“Manado adalah rumah kita Bersama. Semoga kehadiran 423 mahasiswa bisa membantu menjaga Kota Manado, karena Kota Manado merupakan kota yang rukun dan aman. Kota Manado pada November 2017 dinilai sebagai kota paling toleran di Indonesia, kota yang mampu menjaga semua suku bangsa dan ras, serta mampu menjaga kebebasan beragama masyarakatnya”, papar Walikota Manado

“Jadi selama 3 minggu ini merupakan rumah tempat tinggal seluruh mahasiswa KKN”, lanjut Walikota Manado.

Kehadiran Mahasiswa KKN di Kota Manado akan membantu program Nasional yaitu 100-0-100, dan akan tersebar di 27 Kelurahan yang terdeliniasi kumuh di Kota Manado.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi memaparkan secara teknis apa yang akan dilakukan oleh para mahasiswa KKN selepasnya di Kelurahan terdeliniasi kumuh.

“Mahasiswa nantinya akan diberikan Form Isian dari Big Data Kota Manado, lalu akan dijalankan di tiap-tiap rumah didampingi Lurah dan Kepala Lingkungan. Nantinya data-data tersebut akan diinput diaplikasi, lalu di rekap di tingkat kecamatan, setelah itu akan langsung di olah oleh Big Data Kota Manado”, papar Kaban Liny. (***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*