Rabu, 14 November 2018

Jalur Kereta Api di Sulut Masih Jadi Mimpi

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Sejak digagas pada awal tahun 2016, pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Wilayah Sulawesi Utara dan Beberapa Provinsi di Sulawesi tampaknya belum menjadi kenyataan atau masih menjadi mimpi.

Bahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan pembangunan jalur kereta api di Sulut belum akan direalisasikan pembangunannya karena alasan masih dilakukan peninjauan atau feasibility study (FS).

Hal itu disampaikan Olly usai memimpin upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Utara dipusatkan di lapangan KONI Manado, Senin (17/9/2018).

“Kita bersyukur karena hari ini harinya perhubungan. Kita juga bersyukur karena perhubungan yang ada di Sulawesi Utara bekerja maksimal, karena apa karena sebentar lagi kita mencapai seratus ribu turis, pekerjaan perhubungan itu sangat membantu sehingga ini perlu diperingati supaya semangat kerja sehingga masyarakat dapat merasakan dan memaanfaatkan kehadiran perhubungan,” ujar Olly kepada wartawan.

Saat ditanya terkait pembangunan jalur kreta api, dengan tegas Olly pun mengakui belum ada.

“Kereta api belum, masih FS (feasibility study), masih sementara ditinjau,” kata Olly Dondokambey. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*