Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoSport

Pemkot Manado All Out Suport Open Tournament Pencak Silat Pangdam Cup

×

Pemkot Manado All Out Suport Open Tournament Pencak Silat Pangdam Cup

Sebarkan artikel ini

encomanadoterkini.com, MANADO-Dukungan penuh Pemerintah Kota Manado datang dari Walikota bersama Wakil Walikota Manado Vicky Lumentut – Mor Bastiaan mensuport Open Tournament Pencak Silat yang memperebutkan Piala Pangdam X III/ Merdeka. Kegiatan yang akan digelar 28-30 Oktober 2018 mendatang ini, merupakan kerjasama Kodam XIII/Merdeka dengan Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota sangat mendukung kegiatan ini. Selain dukungan moril, juga dukungan anggaran penuh yang ditata di dinas kami,” ujar Kadispora Manado, Laurens Umboh, Kamis 18 Oktober 2018 pagi.

Dikatakannya, dengan digelarnya OT Pencak Silat 2018 diharapkan akan menciptakan atlit pencak silat, yang tidak hanya berprestasi di dalam daerah tapi juga berprestasi nasional atau bahkan internasional.

“Semoga kesuksesan kegiatan ini nantinya, bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi. Semoga kelak akan lahir atlit-atlit baru yang mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa,” ucap Umboh.

OT Pencak Silat 2018 ini akan diikuti oleh 419 peserta, yang terdaftar baik dari Sulawesi Utara (Sulut) maupun kontingen dari luar daerah. Provinsi Gorontalo, Maluku Utara, Sumatera Barat, Papua Barat, Kalimantan Selatan, sudah memastikan ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Kegiatan yang mengangkat “Melalui Open Tournament Pencak Silat Pangdam XIII/Merdeka Mari Jo Bersama Bangun Prestasi, Bentuk Pribadi, Pererat Silah Turahmi, Wujudkan Budaya Tinggi Dan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Yang Hakiki”, rencananya akan dibuka langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang.(angky)