Kamis, 17 Oktober 2019

Terima Kunker Legislator dan TAPD Kota Gorontalo, Ini Penjelasan Bapelitbanda Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO — Pemkot Manado melalui Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menerima kunjungan kerja dari Anggota DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo, Kamis (15/10/208).

Rombongan DPRD dan TAPD Kota Gorontalo menjelaskan maksud kedatangan untuk kunjungan kerja yaitu mempelajari cara penyusunan KUA-PPAS, dan rancangan APBD Kota Manado Tahun 2019.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kaban Liny memberikan penjelasan beberapa hal terkait perencanaan dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS Kota Manado Tahun 2019.

”Terdapat 5 prioritas pembangunan Kota Manado yang tertuang dalam RKPD beserta alokasi dananya yaitu Pembangunan Pendidikan sebesar 21,59% sudah termasuk belanja tidak langsung, Pembangunan Kesehatan sebesar 19,95%, Pembangunan Pariwisata sebesar 11,85%, Reformasi Berbasis Birokrasi TIK sebesar 2,92%, serta Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan Masyarakat sebesar 29,44%,” papar Kaban Liny.

Pemerintah Kota Manado menyusun program kegiatan dan anggaran berdasarkan prioritas program yang terintegrasi Pusat sampai Daerah, juga tidak lupa untuk memasukkan kegiatan-kegiatan yang sudah diputuskan pada Musrenbang dan pokok pikiran DPRD Kota Manado.

Selain itu, Pemerintah Kota Manado juga menganggarkan kegiatan-kegiatan tersebut berdasarkan mandatori yang diberikan Pemerintah Pusat, seperti Pendidikan harus minimal 20% dari anggaran, Kesehatan minimal 10% dari anggaran. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*