Jum'at, 14 Desember 2018

Mantan Lurah Tingkulu Diduga Tahan Aset Pemerintah Daerah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Mantan Kepala Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea yang juga salah satu anggota legislator (Caleg) salah satu partai di Manado MW diduga menahan aset Pemerintah Kota Manado (Pemkot) berupa motor dinas. Ditenggarai motor dinas ini digunakan sehari-hari oleh oknum caleg ini.

Kepala Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea SelviTiwa mengatakan, oknum caleg yang menahan motor dinas kelurahan adalah mantan lurah Tingkulu sebelum dirinya menjabat.

“Sejak Februari 2017 lalu saya tidak pernah menggunakan motor dinas kelurahan karena belum dikembalikan lurah yang lama. Pada saat serah terima tahun lalu hanya diserahkan kunci ruangan lurah,” sesal Tiwa Sabtu (10/11) lalu.

Dituturkannya, dalam dua tahun terakhir ini pihaknya selalu menghubungi oknum lurah lama akan serahkan menyerahkan motor dinas tetapi tidak pernah ditanggapi.

“Karena merasa sudah berteman, saya tidak pernah meminta dengan resmi atau melalui surat namun sering di telepon dan diingatkan setiap kali ketemu tapi sampai saat ini motor dinas belum dikembalikan.” katanya.

Dia pun menambahkan, saat ini dalam melaksanakan tugas dirinya terpaksa meminta bantuan kepala lingkungan yang memiliki kendaraan ataupun menggunakan kendaraan pribadi.

“Saya berharap motor dinas ini bisa segera dikembalikan untuk menunjang pekerjaan sebagai lurah dan dalam waktu dekat akan menyurati mantan lurah terkait hal ini,” tukas Lurah. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*