Jum'at, 14 Desember 2018

Bawaslu : Pengawasan Pemilu di Minsel Tanpa Intervensi

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memastikan pihaknya tidak akan terpengaruh dengan intervensi pihak manapun termasuk dari penguasa.

Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem melalui Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Masyarakat dan Lembaga Fanny Sengkey di sela rapat koordinasi dengan media.

Dia meminta, kepada masyarakat untuk bisa mempercayakan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya.”Tolong percaya kami. Kami pasti akan menjalankan tugas dan kewenangan sesuai dengan tugas. Kami tidak akan mengorbankan integritas kami hanya untuk kepentingan pribadi ataupun golongan,” tukasnya.

Lanjut Sengkey menjelaskan, pelanggaran administratif yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan ditindak. “Ada beberapa ASN yang sudah dipanggil dan diberikan peringatan. Puji Tuhan saat ini mereka sudah tidak lagi melakukan pelanggaran tersebut,” katanya.

Dia tak menampik, dalam menjalankan tugas pihaknya banyak menemukan hambatan bahkan intervensi. Tapi itu masih bisa diatasi.

“Sejauh ini semuanya masih bisa ditindak. Termasuk ada beberapa pejabat, Kumtua dan aparat desa yang sudah kami peringatkan,” katanya.

Dia juga mengimbau, kepada masyarakat dan juga media untuk bersama-sama mengawasi pemilu agar bisa berjalan dengan baik. Dengan cara melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi. “Begitu juga dengan media, agar bisa memberitakan semua berita dengan baik dan seprofesional mungkin,” pintanya.

Terpantau, diskusi tersebut berjalan dengan baik. Beberapa Media Cetak dan Elektronik Biro Minsel turut hadir dan memberikan pertanyaan dan saran kepada Bawaslu.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*