Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Tidak Kenal Libur, GSVL-MOR All Out Bantu Warga Korban Bencana

×

Tidak Kenal Libur, GSVL-MOR All Out Bantu Warga Korban Bencana

Sebarkan artikel ini

manado

manadoterkini.com, MANADO – Pemulihan pasca bencana terus dilakukan Pemerintah Kota Manado. Terbukti, Selasa (5/2/2019) pagi hingga sore ini dipimpin langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, Wawali Mor Bastiaan SE dan Sekda Mikler Lakat SH MH serta Ketua TP-PKK Prof DR Julyeta Paulina Runtuwene MS, turun ke lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di kelurahan Mahawu, Bailang dan Pasar Bobo.

pasar bobo
Walikota GSVL dan Sekda Mikler Lakat

Walikota GSVL pun mengungkapkan rasa syukur karena diberikan cuaca yang bersahabat. “Puji Tuhan hari ini cuacanya baik, terima kasih buat ASN, Pol-PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Tagana, PMI, PKK kota Manado yang rela membantu membersihkan sampah meskipun hari libur. Terima kasih juga buat dukungan Panji Joshua PKB dari Kawangkoan,” ujar Walikota dua periode ini.

Untuk meringankan derita warga terkena bencana, Walikota Vicky Lumentut bersama jajaran Pemkot Manado turun langsung menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, popok untuk bayi.

pasar bobo
Kondisi Pasar bobo, Bailang

“Kami turun langsung melihat kondisi warga sekaligus membersihkan lumpur dan sampah, semuanya harus cepat dibersihkan dan diangkat agar supaya tidak menjadi wabah penyakit, apalagi banyak anak-anak balita di tempat ini,” tutur Lumentut.

Sekaligus membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir serta mendata sejumlah kerusakan sambil mendengarkan keluhan para warga.

pasar bobo
Wawalo Mor Bastiaan turut membentu mengangkat

“Mari kita terus saling membantu dengan warga yang kena bencana tanpa membedakan agama, suku dan ras, karena kita semua bersaudara.

Turut membantu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, SIP, Kepala Dinas Pencatatan Sipil Julises Oehlers, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny Takumansang, MSc, para camat, lurah, dan Kepala Lingkungan.