Jum'at, 22 November 2019

Ratusan KK Desa Sondaken dan Wawontulap Mengeluh 6 Bulan Tidak Menikmati Air Bersih

manadoterkini.com, AMURANG-Ratusan Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Sondaken dan Wawontulap Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengeluh, karena enam bulan terakhir tidak menikmati air bersih lagi sehingga mereka mengeluhkan kepada Camat Tatapaan.

Ferry Ruata warga Desa Sondaken mengatakan, sudah beberapa bulan warga tidak menikmati air bersih karena bak penampung air yang berlokasi di perusahan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk terkunci karena tidak dibuka oleh orang penjaga bak air tersebut., sehingga kebutuhan air untuk ratusan KK di dua desa tersebut terganggu.

“Kami menyampaikan aspirasi bahwa kami membutuhkan air bersih di rumah kami. Sudah 6 bulan, kami tidak menikmati air bersih,” katanya.

Sementara itu, Camat Tatapaan Meylisa Aring SSTP MSi yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, hanya saja dia mengaku kalau dirinya bersama beberapa staf akan mendatangi perusahaan dimana bak air itu dirikan, dia berjanji akan menegur pihak perusahan jika kedapatan tidak membuka air bak tersebut.

“Saya akan turun, dan apabila memang air tidak dibuka saya akan menegur perusahan tersebut, jika tidak sayabakan laporkan ke bupati agar memberi sangsi kepada pihak perusahaan yang sengaja tidak membuka aliran air kedua Desa tersebut,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*