Senin, 1 Juni 2020

Pemprov Sulut Dukung UMKM Manfaatkan Facebook Sebagai Sarana Promosi

 

manadoterkini.com, SULUT – Kepala Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Prov. Sulut Dantje Lantang mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi mendukung bahkan mendorong penggunaan facebook sebagai sarana promosi Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

Menurutnya, hal itu baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Facebook Laju Digital baik untuk pengembangan UMKM daerah,” katanya.

Facebook melihat potensi ini dan membuat program Facebook Laju Digital yang diadakan di Sintesa Peninsula Hotel Manado hari ini (6/3/2019).

“Zaman sekarang ini UMKM butuh sarana promosi seperti facebook yang aplikasinya banyak diikuti oleh masyarakat dunia. Dampak dari peningkatan pendapatan UMKM nantinya akan dirasakan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara,” tukas Dantje.

Dantje menambahkan pihaknya juga membutuhkan facebook untuk mempromosikan kegiatan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pariwisata Sulut akan lebih dikenal oleh masyarakat dunia dengan adanya media promosi tersebut,” tukasnya.

Dantje menghimbau agar UMKM bahkan masyarakat dapat memanfaatkan sarana digital dengan baik dan bijak bukan sebaliknya hanya menjadikan Facebook sebagai saran penyebar hoax.

Seperti diketahui kegiatan Facebook Laju Digital diikuti oleh sejumlah pihak seperti pelaku UMKM, perangkat daerah, dan beberapa sektor lainnya.

Dalam kegiatan tersebut menerangkan pentingnya facebook dalam meningkatkan bisnis, promosi pemerintahan, dan juga menangkal info hoax di era industri 4.0 yang berkembang saat ini. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*