Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Sasar Kendaraan Parkir Liar di Jalan Protokol, Dishub Manado Siapkan Patroli Bersepeda

×

Sasar Kendaraan Parkir Liar di Jalan Protokol, Dishub Manado Siapkan Patroli Bersepeda

Sebarkan artikel ini
manado
Patroli bersepeda Dishub Manado

manadoterkini.com, MANADO – Berbagai cara dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado untuk mengatasi kendaraan yang parkir sembarangan di jalan. Kali ini Dishub Kota Manado membentuk patroli bersepeda.

Kadishub Manado Michael Tandirerung AP MSi menjelaskan, tugas dan fungsi dari patrol bersepeda bentukannya adalah untuk melakukan patrol dalam mengatasi kendaraan yang parkir sembarangan di ruas jalan Sam Ratulangi serta Jalan Piere Tendean (Boulevard) Manado.

”Mereka rutin melakukan patrol dengan menggunakan sepeda, untuk mengatasi kendaraan parkir sembarangan,” ujarnya kepada waratawan, Selasa (26/02/2019).

Dikatakannya, ketika patrol bersepeda mendapati ada pemilik kendaraan yang akan parkir kendaraan bukan pada tempatnya, patroli bersepeda ini memberikan teguran.

Setelah diberikan teguran beberapa kali dan tidak diindahkan oleh pemilik kendaraan. Sanksi keras berupa penggembosan akan dijatuhkan pada pihak yang berulangkali melanggar.

“Patrol bersepeda ini adalah langkah yang ampuh untuk mengatasi kendaraan yang parkir liar, karena dengan melakukan patroi menggunakan sepeda terlihat lebih familiar dengan masyarkat,” ujar Kadis Tandirerung.(