Selasa, 17 September 2019

Dirut PD Pasar tinjau persiapan lahan untuk terminal Kalimas

manado

Dirut PD Pasar Stenly Suwuh dan sejumlah pegawainya saat berada di lokasi Kalimas.

manadoterkini.com, MANADO - Pemkot Manado sejak tahun lalu telah mensterilkan pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Bersehati Calaca, tepatnya di Kalimas. Pasalnya lokasi itu akan akan menjadi terminal dan pusat pertemuan angkutan dalam kota.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado Stenly Suwuh SE, Jumat (12/04/2019) hari ini, didampingi sejumlah pegawainya, melalukan kunjungan dan meninjau langsung persiapan lahan untuk terminal di kawasan Pasar Bersehati tersebut.

“Adanya terminal di kawasan Pasar Bersehati, akan menguntungkan pedagang. Akan lebih banyak lagi konsumen yang belanja di pasar ini. Karena itu kami berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas PU dan Dinas Perhubungan,” ujar Suwuh.

Sebelumnya, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan pembangunan Terminal Kalimas ini menjadi bagian dari solusi mengurai kemacetan di Kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado tetap terbuka dan terus memperhatikan kepentingan para pelaku usaha angkot. Termasuk berupaya mengatasi kemacetan serta merencanakan pembangunan terminal pusat pertemuan angkot semua jurusan,” ujar Walikota GSVL.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*