Senin, 18 November 2019

Sekdakab Minsel Jadi Irup Upacara Harkitnas ke-111

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dipusatkan di Kantor Bupati Senin (20/5).

Dalam peringatan Harkitnas ini Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Denny Kaawoan SE menjadi inspektur upacara (irup). Upacara dimulai sejak pukul 08.30 WITA dan diikuti oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota kepolisian, siswa sekolah, organisas kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat dan bahkan masyarakat Minsel.

Hadir juga unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Minsel diantaranya Kepala Pengadilan Negeri Amurang, Kapolres yang diwakili, Kepala Kejaksaan yang diwakili. Peringatan Harkitnas ke-111 tahun 2019 ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”.
Jalannya upcara Harkitnas ini berjalan dengan penuh khidmat, kemudian dirangkaikan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan naskah Teks Pancasila dan UUD 1945. Dalam sambutannya, Kaawoan menyampaikan bahwa, Harkitnas merupakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.
“Karena dari situ bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memajukan diri menjadi bangsa yang mandiri, merdeka dan berdaulat. Mari kita terus jaga semangat nasionalisme kita,” katanya.
Dia juga mengajak agar masyarakat dan genarasi muda untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan. Kemudian menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral.
“Etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*