Rabu, 11 Desember 2019

Insan Pers Minsel Berduka, Alon M Rumagit Tutup Usia

alonmanadoterkini.com, AMURANG-Suasana duka menyelimuti insan Pers khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Mantan Ketua Forum Pers Minsel (FPM) Kabupaten Minsel Alon Meky Rumagit berpulang pada Rabu (14/8) sekira pukul 17:00 WITA.

Beliau tercatat sebagai pimpinan media online suarasulut.com Harian sekaligus kepala biro di Unit Pemkab Minsel, mendengar kepergiannya membuat insan pers di Minsel kehilangan sahabat juang.

Menurut informasi, Alon Meky Rumagit ini memiliki 2 orang anak, sedangkan istri sudah berpulang pada awal tahun 2019 ini, dalam perjalanan hidup pria yang akrap di panggil “ketua” ini tidak memiliki riwayat penyakit, hingga kepergiannya membuat semua keluarga dan sahabatnya tidak percaya, bahkan sebelum meninggal Almarhum sempat bersandiwara bersama tetangga tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minsel bersama para Pengurus wartawan Minsel melayat di rumah duka mengatakan, almarhum berpulang karena sakit yang dia derita dan tidak ada yang menyangka kepergiannya.

“Kepergiannya membuat kami merasa kehilangan sabahat juang, karena ia merupakan sesosok guru bagi wartawan di Minsel, dan juga senior yang sangat akrab dengan wartawan tidak pernah memilah-milah siapa yang menjadi sahabatnya,” kata Panit.

Dia menambahkan, seminggu sebelum berpulang masih sempat bersenda gurau kepada sahabat-sahabatnya maka kami seluruh rekan-rekan seprofesinya merasa kehilangan sosok almarhum.

“Selamat jalan senior, jasa mu tidak akan terlupakan semoga amal ibadahmu di terima di sisi Tuhan yang maha kuasa serta bagi keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah dan menerima cobaan ini,” tuturnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*