Jum'at, 20 September 2019

Kukuhkan 31 Anggota Paskibra, Ini Pesan Bupati

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) harus menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dengan menunjukkan sikap rela berkorban.

Selain itu, mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Hal tersebut sampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE pada Pengukuhan 31 Anggota Paskibraka dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel (16/8).

Dalam sambutan Bupati menyatakan, Pemkab Minsel mengucapkan selamat atas terpilihnya Anggota Paskibraka Merah Putih Kabupaten Minsel tahun 2019 dari perwakilan SMA/SMK se- Minsel.

Pilihan ini tentunya merupakan putra-putri terbaik Minsel yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.

Turut hadir Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Agama, perwakioan Dandim Minahasa, Sekdakab Minsel, Asisten I, II dan III serta Kepala OPD di lingkup Pemkab Minsel, serta para orangtua anggota Paskibraka.

Menurut Bupati, hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para orang tua, karena dengan terpilihnya 31 putra-putri terbaik sebagai anggota Paskibraka dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus, baik secara fisik, mental, moralitas dan disiplin yang tinggi.

“Patutlah kalian berbangga, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Minsel yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang akan diberikan kepada saudara sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” ujarnya.

Ditambahkannya, selaku Kepala Daerah sangat berharap kepada seluruh anggota Paskibraka dapat menjadi ujung tombak dalam proses pembangunan daerah yang saat ini tengah berjalan.

“Pertahankanlah wujud persaudaraan dan kekompakan kalian dengan melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik, terutama dalam upaya menyukseskan pembangunan di Minsel,” ujarnya lagi.

Awalilah dengan memiliki rasa cinta tanah air, sikap patriotisme, dan pribadi yang berintegritas. Seperti yang tertuang dalam misi Pemkab Minsel.

Selepas bertugas dalam pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih nantinya, diharapkan agar dimanapun berada tetap membawa pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat.

Jadilah duta kaum muda yang senantiasa menyerukan tidak pada narkoba, tidak pada korupsi serta bangga dan cinta akan kekayaan khas daerah.

“Hidup sehat mulai dari pola makan, pola hidup. Rajin berolahraga dan cerdas berkualitas dalam berpikir. Hal ini mendorong produktifitas turut serta sukseskan pembangunan di daerah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, guru, kepala sekolah tempat anggota Paskibraka yang senantiasa mendukung putra-putrinya sehingga berhasil menjadi anggota Paskibra dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 besok.

“Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, juga jajaran panitia diucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Minsel selama proses persiapan, karantina, latihan hingga hari H nantinya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*