Senin, 18 November 2019

Olly dan Nazirsyah Resmi Buka Pelangi Nusantara di Manado

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Staf Angkatan udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, melalui Asisten Potensi Dirgantara  (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda TNI  Nazirsyah bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, resmi membuka kegiatan Pelangi Nusantara dan Kejuaraan Terjun Payung Dalam Rangka Prakualifikasi PON XX di Kawasan Mega Mas, Rabu, (18/9/2019).

Nazirsyah menuturkan, selaku Kepala Staf Angkatan Udara memberikan apresiasi dan menyambut baik acara Pelangi Nusantara, yang tahun ini diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Utara dan dipusatkan di kota Manado.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan sekaligus hiburan yang renumbuh kembangkan kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Udara,” ujar Nazirsyah mengawali sambutannya.

Lanjut Jendral Bintang dua di TNI AU ini menuturkan dengan digelarnya kejuaraan terjun payung di berbagai daerah, selaku Ketua Umum PB FASI, dia yakin para atlet terjun payung Indonesia akan meraih banyak prestasi di tingkat dunia.

“Pada kesempatan yang bait ini, saya berpesan kepada para peterjun, berkompetisilah dengan maksimal serta semangat,” pesan Nazirsyah.

Dia berharap pada kejuaraan nasional dalam rangka Pra PON XX tahun 2020 di Papua, akan muncu| prestasi yang membanggakan dari para peterjun handal yang mengikuti pertandingan kali ini.

Kejuaraan terjun payung ini diikuti oleh kontingen atlet peterjun dari Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Lampung,
Bangka Belitung, Aceh, Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Riau, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara untuk kegiatan Pelangi Nusantara sendiri akan digelar beberapa kegiatan, di antaranya: Dirgantara Expo, Seminar Nasiona|, Flypast Pesawat TNI Angkatan Udara, kejuaraan terjun payung dan demo beberapa cabang olahraga dirgantara diantaranya terjun payung, trike, paramotor, aeromodelling, drone, paramotor radio control.

Untuk Kegiatan Pelangi Nusantara sendiri diselenggarakan di lokasi yang berbeda setiap tahunnya, merupakan pengejawantahan amanah TNI Angkatan Udara dalam membina potensi kedirgantaraan masyarakat, terutama generasi emas Indonesia, yang akan menjadi motor Republik Indonesia pada peringatan kemerdekaannya yang ke-100.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Menuturkan bahwa Sulut merupakan salah satu provinsi kepulauan di Indonesia yang terletak diujung utara NKRI dan tentunya menjadi lokasi yang sangat strategis oleh karena itu pihaknya sangat berterima kasih karena Sulut dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Pelangi Nusantara sekaligus juga kegiatan Pra PON 2020.

“Hal ini sangat membanggakan bagi kami semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar sampai dengan tanggal 27 September yang sudah direncanakan oleh panitia,” kata Olly.

Disamping itu, Olly optimis kegiatan Pelangi Nusantara mampu menjadi ajang promosi potensi wisata Sulut sehingga mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Sulut, yang pada muaranya tentu akan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Sulut.

Olly juga meminta seluruh tamu dan atlit yang datang ke Sulut mengikuti Pelangi Nusantara dapat mempromosikan Sulut kepada masyarakat di kampung halamannya masing-masing.

“Semoga apa yang saudara lihat bisa diceritakan kepada teman-teman, rekan-rekan sekampung sehingga banyak yang mau datang ke Provinsi Sulut,” tandas Olly. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*