Kamis, 17 Oktober 2019

Pemprov Sulut Beri Bantuan Dana dan Keamanan Bagi Pengungsi di Wamena

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah mengirimkan bantuan dana dan bantuan lainnya kepada pengungsi asal Sulut di Wamena Papua.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada wartawan, Selasa (8/10/2019) diruang kerjanya.

“Pemprov mengantisipasi kejadian di Wamena yang mengungsi termasuk putra putri Sulawesi Utara, puji Tuhan dalam keadaan aman dan tentram,” ujar Kandouw mengawali pernyataannya.

Lanjut kandouw, pihaknya dalam hal ini Kepala Badan Kesbangpolda Sulut M. Onibala serta Kepala Biro Pemerintahan Dr Jemmy Kumendong telah berada di tengah-tengah pengungsi untuk memberikan berbagai bantuan baik berupa uang saku, bantuan makanan sampai keamanan telah di jamin.

“Nanti ada penerbangan lewat pesawat Hercules khusus untuk warga Sulut, TNI AU akan melakukan pemulangan secara gratis dan hal itu telah dikoordinasikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” jelas alumnus Universitas Indonesia.

Menurut Kandouw, Pemerintah Daerah (Pemda) Wamena juga telah memberi jaminan keamanan kepada semua pengungsi.

“Soal bantuan, memang benar, kami sudah memberikan bantuan baik bantuan keuangan, makanan, keamanan dan sebagainya,” tambah Kandouw saat ditanya wartawan.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini juga meminta agar pata mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Sulut agar bisa kembali ke Sulut untuk melanjutkan studinya tanpa ada rasa takut.

“Silahkan kembali melanjutkan studi kalian disini (Sulut), tidak ada dendam, Sulut harus jadi rumah sendiri,” kata Kandouw. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*